5000 Siswa Mengkuti Khataman Al-qur’an

 333 total views,  2 views today

khataman

Ilst. Khataman Al-quiran

PALEMBANG | KS-Sebanyak 5000 siswa Kota Palembang, mengikuti kegiatan khataman alquran di Masjid Agung Palembang, Selasa (30/7).

Kegiatan khataman alquran tingkat SMP-SMA sederajat ini dibuka Asisten II kota Palembang Muhammad Suyitno beserta jajarannya.Wawako menilai kegiatan khataman sangat positif untuk meningkatkan imtag siswa.

“Alquran hendaknya menjadi bacaan utama kaum muslimin bukan hanya sebagai pajangan,”ujarnya.

Dia mengatakan, membaca Al-Quran bukan hanya berpahala akan tetapi merupakan sumber ilmu pengetahuan. Dia mengaku dengan adanya kegiatan ini. Menurutnya,  Tahun depan pemkot akan mendukung kegiatan ini dengan dana APBD sehingga tidak memberatkan. Dan minimal dapat dilaksanakan dua kali dalam bulan Ramadan sehingga 10.000 siswa dapat khatam alquran.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Asnawi Baritu mengatakan, tujuan kegiatan untuk menyemarakkan Ramadhan serta menghayati kandungan alquran supaya dapat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. “Harapan kita, acara ini dapat menjadi momentum mengamalkan ajaran Al-Quran sebagai tuntunan hidup bagi pelajar,”ujarnya.

Adapun peserta kegiatan khataman Al-Quran berasal dari utusan perwakilan tiap sekolah dari 25-100 siswa beserta guru pembimbing. Untuk jenjang SMP sebanyak 1000 siswa dan SMA 1000 siswa. “Tahun depan kegiatan ini, akan kita tambah pesertanya dari TK/TPA serta SD,”jelasnya lagi.

Sementara itu, Solihin Hasibuan pimpinan Ponpes Izzatuna sekaligus penceramah pada kegiatan tersebut, mengajak para siswa untuk selalu mengamalkan Al-Quran sebagai pedoman dan petunjuk menjalani hidup dan penerang hati.

Bersama Al-Quran, hidup seseorang akan menjadi indah, dan tidak akan ada halangan yang menjadi penghambat. Saat ini sumber kerusakan yang terjadi pada generasi muda seperti pergaulan bebas dan gaya hidup karena jauh dari nuansa islami dan tidak lagi menjadikan alquran sebagai pedoman hidup.

TEKS : AMINUDDIN

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster