SDN 207 Palembang Tingkatkan Kegiatan Religius

 233 total views,  2 views today

HL-14

Ilst.

PALEMBANG | KS-Untuk mengantisipasi perkembangan teknologi yang berkembang di Indonesia, dan agar anak didiknya tidak terpengaruh dengan hal yang negatif, maka SDN 207 Palembang memperbanyak kegiatan religius.

Kepala SDN 207 Palembang Sabrina SPd SD mengatakan, pesatnya teknologi yang berkembang, maka banyak pula cara mempermudah merusak moral anak bangsa. “Maka dari itu kami selaku pihak sekolah memperbanyak kegiatan religius. Setiap hari anak-anak membaca Alquran, dan pada hari Jumat, anak kelas 4,5,dan 6 mereka diwajibkan  mengisi kultum dengan cara bergilir,” ujar Sabrina SPd SD, Senin (29/7).

disinggung mengenai proses belajar mengajar Sabrina menjelaskan, bahwa di sekolah yang dipimpinnya ini lebih banyak menggunakan praktek dibandingkan teori perbandingannya sekitar 70:30 persen. “Itu semua mulai dari kelas 1 hingga 6. Kita juga sengaja banyak praktek utama di kelas 1, sebab dengan banyaknya praktek mereka akan cepat memahami pelajaran yang akan diterangkan kepada mereka,” terang Sabrina.

“Maka dari itu saya selalu menghimbau kepada seluruh guru yang mengajar di SDN 207 Palembang ini harus menguasai benar bidang study yang akan diajarkan kepada seluruh siswa. Alhamdulillah semua itu berjalan dengan baik, sebab guru -guru yang mengajar disini hampir 100 persen sudah sertifikasi, ” jelas Sabrina.

TEKS : AMINUDDIN

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster