Giliran Kasat Pol PP Dicopot

 939 total views,  2 views today

pol-pp

Ilst. Pol PP

PALEMBANG, KS-Aksi ‘bersih-bersih ala Wali Kota Palembang, Romi Herton ternyata belum berhenti. Setelah merombak habis-habisan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dilingkungan Pemerintah Kota (pemkot) Palembang dengan mengganti 158 pejabat eselon II, III dan IV, Kamis (25/7) lalu.

Kemarin secara mendadak Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kota Palembang, Aris Saputra, yang di copot dari jabatannya tanpa alasan yang jelas. Jabatan Kepala Sat Pol PP Palembang ini, digantikan oleh Sekretaris Sat Pol PP Palembang, M Sabar.

Aris sendiri saat dihubungi Kabar Sumatera, Senin (29/7), membenarkan pergantian itu. Ia mengaku, tidak mempermasalahkan di copotnya ia dari jabatannya walaupun terkesan mendadak.

Sebab kata Aris, jabatan di pemerintahan itu merupakan kepercayaan dari pimpinan dalam hal ini Wali Kota Palembang.  “Saya bekerja seprofesional mungkin, posisi apapun yang diberikan sebagai bawahan kita harus siap. Karena itulah kepercayaan pimpinan,”terangnya.

Menurut Aris, ia tetap percaya Wali Kota Palembang sudah mengambil langkah yang benar. Karena yang menggantikan posisinya, sebagai Kepala Sat Pol PP Kota Palembang, tak lain seniornya sendiri yakni M Sabar.

“Saya bangga, karena yang menjadi Kepala Sat Pol PP adalah senior saya, pak Sabar. Dia adalah senior saya, sebelum saya dipercaya sebagai Kepala Sat Pol PP,” ucapnya

Terpisah Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Ucok Hidayat yang di konfirmasi membenarkan adanya pergantian jabatan Kepala Sat Pol PP tersebut.  “Itu keputusan wali kota, dan prosesnya juga sudah sesuai prosedur,” kata Ucok yang dibincangi di Balai Kota Palembang, kemarin.

Ucok menyebut, penunjukan pejabat adalah hak prerogatif wali kota. “Wali kota yang berhak, untuk menunjuk dan menempatkan seseorang pejabat. Penunjukan itu tentu, karena pejabat itu dianggap berkompeten. Apalagi Kepala Sat Pol PP yang baru, termasuk senior dilingkungan Pol PP,” tukasnnya.

Teks    : Alam Trie Putra

Editor : Dicky Wahyudi





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster