PTPN VII Gelar Buka Puasa Bersama

46 total views, 3 views today

PTPN-VII-Cinta-Manis-saat-menggelar-buka-puasa-bersama

PTPN VII Cinta Manis saat menggelar buka Puasa bersama

INDERALAYA,KS-Sedikitnya 7.278 anak yatim dan piatu yang tersebar di  40 desa dan 6 kecamatan di Kabupaten Ogan Ilir (OI) mendapat santunan dari perusahaan pabrik gula  PTPN VII Cinta Manis.

Pemberian bantuan itu dilakukan saat berbuka puasa bersama antara pimpinan perusahaan dengan ribuan anak yatim di PTPN VII Cinta Manis di Desa Ketiau Kecamatan Lubuk Keliat kemarin sore.

Kabag Humas PTPN VII Cinta Manis Abdul Hamid mengatakan, pemberian bantuan dan kegiatan berbuka bersama itu dilakukan sebagai bentuk kepedualian pihak perusahaan kepada para anak yatim di Kabupaten Ogan Ilir.

“Mereka berbuka nasi bungkus bersama pimpinan perusahaan dan diberikan santunan uang 100 ribu setiap anak,” kata Abdul Hamid.

Bentuk kepedulian PTPN VII ini juga dilakukan  terhadap msyarakat sekitar yang telah dimula dari tahun sebelumnya, tepatnya saat berlangsung pembukaan giling.

“Kita akui dulunya pihak perusahaan kurang termonitor dengan desa sekitar dan kurang dekat, sehingga petugas kita juga terkesan kurang peduli dengan masyarakat,” katanya.

Namun, lanjut Abdul Hamid, belakangan ini PTPN VII Cinta Manis terus mengupayakan untuk menjalin kerjasama yang baik dengan masyarakat, khususnya dengan warga sekitar.

“Walaupun tidak semua desa yang terkait langsung dengan Cinta Manis mendapat batuan CSR, tapi puluhan desa sudah mendapat bantuan itu, seperti perbaikan masjid, pemakaman umum, pembuatan jalan setapak, rehab balai desa, bantuan hewan ternak dan lainnya,” ujarnya.

Menurut Abdul Hamid, bantuan CRS itu terus dilakukan secara bertahap, terutama bagi desa-desa sekitar perusahaan yang belum mendapatkannya.

“Yakinlah kita dari perusahaan ini berusaha semaksimal untuk membantu desa. Buktinya  sekitar  22 desa di sekitar sini telah diluncurkan dana bantuan Rp  1.1 Miliar. Pada periode 2013, ada desa yang belum menerima segera dalam wktu dekat akan dibantu,” jelas Hamid.

Teks : Junaedi Abdillah

Editor : Rinaldi





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com