Volume Pengiriman Paket Meningkat

 298 total views,  2 views today

paketPALEMBANG | KS-Menjelang hari raya Idhul Fitri 1434 H, Jasa pengiriman paket meningkat sekitar 20 di banding hari biasanya. Bahkan pertumbuhan pengiriman bisa mencapai  angka 100 persen. Demikian diungkapkan Haris Jumadi Direktur TIKI Palembang Kamis (15/7).

Menurutnya, Tingkat pengiriman barang menjelang hari raya Idhul Fitri itu sudah mulai terasa sejak awal bulan ramadhan yang kenaikannya sudah mencapai 20%. “Peningkatan jasa pengiriman paket lebih karena volume barang yang meningkat, bukan karena jumlah paket yang bertambah, Terbukti, saat ini saja total pengiriman sudah mencapai 2 ton/ hari. Jumlah ini jauh meningkat dibanding pengiriman di hari biasa yang hanya berkisar 1-1,5 ton. “ungkapnya. Bahkan di masa puncak bisa mencapai 2,5 ton/ hari.

“Kebanyakan dari barang yang dikirim adalah barang sehari-hari seperti pakaian atupun sepatu yang akan dijadikan oleh-oleh di masa lebaran nanti,”katanya.

Haris menuturkan, untuk mengantisipasi lonjakkan tersebut, pihaknya berencana untuk menambah kurir dan petugas pengiriman, agar semua barang dapat tiba tepat waktu.

“Tidak hanya itu, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di hari lebaran pun, perusahaan jasa pengiriman ini masih tetap beroperasi walau dengan tempat pengiriman yang terbatas,” jelasnya.

Sementara itu,  Maya Kepala Staf Koordinasi Jasa Pengiriman TIKI Cabang Palembang mengungkapkan, bila kebanyakan dari masyarakat yang menggunakan jasa TIKI adalah pelanggan setia mereka.

“Masyarakat yang datang kesini  biasanya memanfaatkan jasa kami untuk mengirimkan barang-barang seperti kue, kemplang, pempek, pakaian  dan pernak penik lebaran. Alhamdulillah  kita mengalami peningkatan 60% dibandingkan hari biasa. “  ujar  Maya.

Sambung Maya  jumlah pengiriman di TIKI hanya sekitar 700 paket, namun saat Bulan Romadhan ini jumah pengiriman paketnya bisa mencapai 1200 paket bahkan biasanya akan terus meningkat hingga mendekati hari lebaran.

“ Barang-barang tersebut banyak ditujukan ke wilayah, Jambi, Bangkulu, Lampung dan Jakarta.Untuk satu kali pengiriman barang kita punya tiga paket, yaitu paket khusus, paket sederhana dan paket biasa, “ jelasnya.

Diakui Maya, bila saat ini pihaknya memiliki 1 Konteiner dan 7 mobil box untuk dapat melayani jasa pengiriman barang yang mampu memenuhi kebutuhan masyarakat Palembang dan sekitarnya.

“ Upaya peningkatan kualitas layanan selalu menjadi fokus utama TIKI dalam menjamin kepercayaan pelanggan yang didukung oleh ribuan personil terlatih dan armada transportasi yang tersebar diberbagai titik nusantara dan internasional. Kami selalu berupaya mengerti dan melayani sepenuh hati dengan mewujudkan harapan pelanggan akan keamanan, fasilitas, efektifitas, efisiensi dan tanggung jawab dalam menangani setiap pengiriman, “ungkap Maya.

TEKS : JADID UlUL ALBAB

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster