Tugas Berat Diego

 304 total views,  2 views today

Diego-michel

Diego Michiels | Bagus Foto

PALEMBANG | KS-Tugas berat tengah menanti pemain bertahan Sriwijaya FC (SFC), Diego Michiels yang bakal tampil sejak menit awal saat timnya melawat ke markas Persija Jakarta, Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu (27/7) besok.

Menggantikan peran Mahyadi Panggabean yang selama ini tak tergantikan di sektor kiri pertahanan, pemain bernama muslim, Diego Muhammad dituntut kokoh layaknya sang senior yang cukup sulit ditembus lawan.

“Jika ada Mahyadi, kita bakal selalu percayakan sektor kiri kepadanya yang saya anggap performanya lebih stabil dibandingkan pemain lain di posisi itu. Namun jika dia absen, maka kita akan coba pasang Diego yang merupakan spesialis bek kiri,” kata pelatih SFC, Kas Hartadi.

Meski terbilang cukup rentan, mengingat performanya masih cukup labil, Kas tetap tidak akan ragu dalam keputusannya memasang mantan pemain Go Ahead Eagles untuk membentengi sisi kiri.

Kas beralasan, kendati belum cukup nyetel dengan rekan-rekannya, namun dengan potensi yang dia miliki tetap layak memberi Diego kesempatan. Walaupun hal tersebut cukup spekulatif mengingat masih ada nama Dodok Anang Zuanto yang dapat diandalkan.

Dari segi stabilitas performa, mantan kapten Deltras Sidoarjo juga telah menunjukkannya. Dapat dipasang dimanapun sebagai pengganti di sektor pertahanan dengan performa menawan.

“Ya, selain Diego kita memang masih punya Dodok. Tapi untuk kali ini saya sebagai pelatih punya pertimbangan lain. Dodok mengalami kelelahan sementara Diego pantas diberi kesempatan,” ujar mantan punggawa Arseto Solo.

Menempati sisi bertahan favoritnya, Diego besar kemungkinan bakal sering beradu duel dengan M. Ilham yang menjadi oncak pelatih Benny Dollo di sayap kanan. Dengan kecepatannya menyisir lapangan, menjadi tugas berat bagi pemain berusia 23 tahun.

Apalagi, Ilham yang kembali memperkuat Macan Kemayoran pada putaran kedua kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2012/2013, telah mebuktikan sebagai salah satu di kubu Persija. Tak jarang menjadi penyuplai bola matang bagi Emmanuel ‘Pacho’ Kenmogne.

Well, jika terjadi demikian Diego memang pantas siaga. Jangan terlalu sering melakukan overlap tanpa memperhatikan tugas utamanya dalam menggalang pertahanan bersama tiga pemain Laskar Wong Kito lainnya.
TEKS: SADAM MAULANA

EDITOR:RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster