Jembatan Gantung Pasar Bawah Memprihatinkan

 1,148 total views,  2 views today

Jermbatan

Ilst Jembatan Gantung

Lahat | KS-Jembatan gantung yang panjangnya sekitar 200 meter berada di tengah Kota Lahat, tepatnya di Jalan Amir Hamzah depan asrama Zipur Kelurahan Pasar Bawah, yang menghubungkan dengan desa seberang yakni Desa Banjar Negara, kondisinya sangat memprihatinkan.

Pantauan dilapangan, Kamis (25/7), kondisi jembatan yang baru hampir setahun diperbaiki ini memprihatinkan. Di tengah jembatan nampak terlihat jelas lantai yang terbuat dari papan tidak ada.

Selain itu, seluruh papan jembatan sudah rapuh. Kawat sling bagian kanan pun  hanya mengunakan kawat tebal biasa,  sedangkan pegangan yang ada juga ada beberapa yang hilang.

Hendra (18), warga di sekitar Pasar Bawah ini mengungkapkan bahwa perbaikan kayu pijakan baru sekitar hampir setahun ini. “Ya yang tengahnya bolong sekitar 4 meter hingga 5 meter, rusaknya papan itu mulai  sekitar semingguan ini,” jelasnya, kemarin  pada wartawan.

Hal yang sama dibenarkan Saiful (19). Menurutnya, kawat-kawat ini memang dipakai penganti sling penghubungnya. “Beginilah kondisinya. Padahal yang melintas di jembatan sangat ramai. Sejak rusak, anak-anak sekolah dan warga takut melintas,” ungkap Saiful.

warga berharap, pihak terkait untuk segera memperbaiki jembatan tersebut. Hal ini sangat penting demi melancarkan kembali roda perekonomian warga sekitar.

Teks / Foto : jumra Zefri

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster