Edarkan Sabu, Fabilah Diringkus

 177 total views,  2 views today

PALEMBANG, KS – Tim reskrim Mapolsekta Ilir Timur II Palembang, berhasil meringkus bandar narkoba jenis sabu, Kamis (25/7), pukul 03.00 WIB, dengan barang bukti sabu senilai puluhan juta rupiah.

Fabilah (40), yang merupakan target operasi (TO) polisi, berhasil diringkus saat sedang berada dikediamannya. Dari tangan tersangka diamankan lima kantong paket sabu ukuran besar senilai Rp 22 juta.

Tak ayal, warga Jalan Bandar Jaya, Blok E 22, RT1, RW 2, Kelurahan Bandar Jaya, Kabupaten Lahat ini digeladang petugas ke Mapolsekta Ilir Timur II.

Pada saat ditangkap pelaku sedang bertransaksi dengan seorang bandar lainnya, namun sayang bandar tersebut berhasil kabur melarilkan diri, tetapi petugas berhasil menangkap Fabilah.

Kapolsekta Ilir Timur II Palembang, Komisaris Polisi (Kompol) Yogabaskarajaya mengatakan, tersangka merupakan bandar sabu yang sudah lama menjadi terget kepolisian. “Sudah cukup lama tersangka kita intai, hingga akhirnya berhasil ditiangkap dirumahnya,” paparnya.

Dari pengakuan Fabilah, ia mengaku sudah 3 tahun lebih menjadi pengedar sabu. “Setiap transaksi ia biasannya saya mendapat untuk hingga Rp 5 juta dan uangnya dipakai untuk biaya sehari-hari,” ujar bapak dua anak ini.

Tambahnya, barang haram itu didapatkan dari Ari (DPO), yang merupakan warga 10 Ilir. “Kalau stok sabu saya habis biasanya saya mengambil sama Ari, sebelumnya saya menghubunginya terlbih dahulu,” ungkapnya.

Tersangka sendiri kini dan barang bukti sudah diamankan di Mapolsekta IT II Palembang. “Untuk mempertanggung jawabkan perbuataanya tersangka dikenakan pasal 112 ayat 2 dengan ancaman hukuman penjara diatas 5 tahun,” pungkasnya.

Teks : Oscar Ryzal

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster