Dewan Menyetujui LKPJ Bupati

27 total views, 3 views today

LKPJ

Bupati OI, H. Mawardi Yahya saat menandatangani LKPJ Bupati OI Tahun 2012 didampingi Wabup OI, Daud Hasim dan disaksikan Ketua DPRD OI Iklim Cahya dan Sekwan Baihaki.

INDERALAYA|KS-Rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Ogan Ilir (OI) dalam agenda pembahasan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ), Bupati Ogan Ilir tahun anggaran 2012 dipenuhi berbagai catatan.

Meski demikian, semua komisi DPRD Ogan Ilir menerima dan menyetujui Raperda LKPJ Bupati Ogan Ilir tahun 2012 untuk disahkan menjadi Perda.

Juru Bicara Pansus I dan II DPRD Ogan Ilir, Muhammad Ridho dalam penyampaiannya menyatakan, pihaknya menerima dan menyetujui Raperda LKPJ Bupati Ogan Ilir tahun 2012 untuk segera disahkan menjadi Perda dengan pertimbangan khusus yang diharapkan dapat meningkatkan performance dan akuntabilitas kinerja pemerintah.

“Memang masih banyak yang perlu dibenahi di Bumi Caram Seguguk ini demi mewujudkan produktivitas kerja yang baik. Banyak pelanggaran yang dilakukan pegawai pemerintah, tidak disiplin waktu, SKPD yang tidak memahami materi dari LKPJ, dan sumber daya aparatur desa yang belum begitu optimal,” kata Ridho.

Disamping itu, sambung Ridho,, pihaknya juga meminta Bupati Ogan Ilir H Mawardi Yahya untuk dapat memperhatikan nasib guru ngaji dan P3N dengan mengalokasikan anggaran untuk tunjangan guru ngaji dan P3N serta mengalokasikan kembali uang kematian buat masyarakat.

Bukan itu saja, kinerja Satuan Pol PP dalam upaya penegakan perda juga harus lebih dimaksimalkan sehingga perda yang dibuat dapat berjalan dengan maksimal.

“Semua persoalan ini merupakan aspirasi dari masyarakat dan berharap persoalan ini dapat segera diselesaikan demi untuk pelayanan terhadap masyarakat. Kami juga minta agar pembangunan infrastruktur di Ogan ILir dapat lebih mengutamakan kualitas dan transparansi ketimbang profitabilitas,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPRD OGan Ilir H Iklim Cahya meminta Bupati Ogan Ilir untuk segera menindaklanjuti catatan strategis yang disampaikan seluruh komisi di DPRD sehingga apa yang dicita-citakan bersama yakni mewujudkan masyarakat Ogan Ilir yang sejahtera dan mandiri dapat terealisasi dengan baik.

“Seluruh fraksi pada prinsipnya menerima dan menyetujui Raperda LKPJ Bupati Ogan Ilir tahun 2012 untuk disahkan menjadi Perda,” tuturnya.

Terpisah, Bupati OI H Mawardi Yahya menyatakan catatan yang diberikan diharapkan dapat menjadi suatu pegangan dan pertimbangan dalam setiap mengambil suatu kebijakan ke depan.

“Kami minta setiap SKPD dapat lebih memperhatikan masukan yang disampaikan guna produktivitas dan peniagakatan kinerja pemeirntahan,”kata Mawardi,

Teks : Junaedi Abdillah

Editor : Imron Supriyadi





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com