Akhir Juli, BLSM Tuntas Dibayarkan

 261 total views,  2 views today

blsm

ibu-ibu yang sedang mengantri BLSM | Joen KS

PALEMBANG, KS-Pembayaran bantuan langsung sementara tunai (BLSM) di Sumatera Selatan (Sumsel), dipastikan akhir Juli ini semuanya sudah dibayarkan kepada rumah tangga sasaran (RTS).

Hal ini disampaikan Kepala Kantor Pos Merdeka, Palembang, Dino Apriadi kepada Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin yang memantau pembagian BLSM dan program keluarga harapan (PKH), Kamis (25/7).

Ia menyebut, di Palembang ada 72 ribu RTS yang menerima dana bantuan kompensasi kenaikan harga bakar minyak (BBM) subsidi. “Hingga saat ini, sudah mencapai 94 persen di bayarkan. Sementara untuk Sumsel, sejauh ini, tidak ada kendala berarti,” kata Dino, kemarin.

Ia menyebut, tanggal 31 Juli ini ditargetkan semua RTS yang menerima dana BLSM tersebut sudah dibayarkan. “Namun bagi warga yang belum menerima, b tetap bisa mencairkan BLSM dengan mendatangi kantor pos,” bebernya.

Sementara itu Gubernur Sumsel, Alex Noerdin, kemarin, memantau langsung pembayaran dana BLSM serta PKH di Kantor Pos Merdeka, Palembang. Menurut Alex, ia sengaja datang langsung ke kantor pos tersebut untuk melihat secara langsung prosesnya.

Dari pantauannya kata Alex, penerima BLSM di Palembang termasuk yang paling tertib. Karena bila dibandingkan di daerah lain, banyak para penerima berdesak-desakan dan rusuh.

“Alhamdulillah disini semuanya tertib. Ibu-ibu harap bersabar ya, jangan dimarahi petugasnya semua akan kebagian,”ujar Alex kepada ibu-ibu penerima BLSM.
Ditanya soal masih banyaknya penerima yang belum tepat sasaran, Alex menyebutkan, hal itu karena kemungkinan petugas yang mendata masih mengacu pada data lama.

Untuk itu, Alex meminta agar dilakukan pendataan ulang agar lebih mengena pada masyarakat. Karena menurut Alex, bisa saja dari sebelumnya terdata sebagai keluarga pra sejahtera, namun berapa tahun kemudian sudah berubah.

“Nanti harus dilakukan data ulang, karena pendataan ulang akan menghilangkan anggapan bahwa penerima bantuan ini tidak tepat sasaran,”tukasnya.

Teks : Alam Trie Putra
Editor : Dicky Wahyudi





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster