Promosikan Palembang ke Mancanegara

41 total views, 3 views today

ampera

Jembatan Ampera

PALEMBANG, KS-Palembang Tourism Board, yang terdiri dari anggota Asosiasi Biro Perjalanan Wisata Indonesia atau Asita Sumsel dan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) akan mempromosikan Kota Palembang ke mancanegara.

Chief Executif Officer Palembang Tourism Board, Taufik Hidayat mengatakan, mereka siap membantu pemerintah kota (pemkot) untuk mempromosikan wisata di Palembang baik di dalam maupun di luar negeri.

“Kami akan menjadikan Palembang, sebagai  kota wisata papan atas sehingga dikenal baik di dalam maupun luar negeri. Sehingga pariwisata, bisa menjadi sumber pendapatan daerah (PAD) terbesar nantinya,”kata Taufik dibincangi, Rabu (24/7).

Menurut Taufik, untuk mendukung target tersebut Palembang Tourism Board akan mengoptimalkan potensi wisata yang ada di kota empek-empek ini dengan cara mendorong cara berpikir masyarakat menjadikan sektor wisata tersebut sebagai potensi ekonomi yang harus dioptimalkan.  “Kita pakai slogan go Palembang, untuk mengenalkan Palembang ke wisatawan baik di dalam maupun di luar negeri,” ucapnya.

Namun sambung Taufik, upaya Palembang Tourism Board harus didukung pemkot dan semua pihak untuk membenahi objek wisata yang ada. Sehingga objek-objek wisata itu, bisa menjadi daya tarik bagi wisatawan berkunjung ke metropolis.

Palembang Tourism Board sebutnya, berkomitmen untuk berperan aktif dalam program wisata di kota dengan ikon Sungai Musi dan Jembatan Ampera ini. “Sungai Musi dan Jembatan Ampera bukan hanya terkenal di Indonesia, melainkan sudah sampai ke luar negeri. Oleh itu, kita akan berupaya memaksimalkan kebanggaan orang Palembang ini,”tegasnya.

Sementara itu, Wali Kota Palembang, Romi Herton mengatakan, Palembang kaya akan  potensi wisata baik objek wisata sejarah, religius dan kuliner. Peran aktif dari pihak ketiga tegasnya, sangat diharapkan untuk menjadikan Palembang sebagain tujuan wisata nasional dan internasional.  “Saya mengajak pihak ketiga, untuk lebih mengembangkan lagi potensi wisata yang ada di Kota yang Palembang ini,” himbaunya.

Romi menambahkan, untuk mendukung program tersebut, pemkot berupaya memperbaiki dan menambah objek wisata salah satunya dengan mengoptimalkan bangunan bersejarah atau heritage.

“Kita akan mengoptimalkan potensi wisata kuliner, terutama menyediakan fasilitas skala bintang lima di tepian Sungai Musi untuk tempat makan dan santai. Kawasan Plaza Benteng Kuto Besak. akan ditata kembali. Begitu juga dengan lokasi wisata kuliner di tepian Sungai Musi, Seberang Ulu,”tukasnya.

Teks    : Alam Trie Putra

Editor  : Dicky Wahyudi





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com