Jambret Depan Sat Lantas Ditangkap

 202 total views,  2 views today

MUARA ENIM I KS-Noval (21), warga Perumahan BTN Air Paku Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muaraenim, Senin (22/7) sekitar pukul 23.00 WIB, ditangkap anggota Satuan Reserse Kriminal (SatReskrim) Kepolisian Resor (Polres) Muaraenim.

Pelaku merupakan eksekutor jambret motor yang terjadi di depan kantor Sat Lantas Polres Muaraenim.

Aksi kejahatan pelaku terjadi 28 Desember 2012 lalu, dengan korbannya Nur Rahmayati (38), warga Dusun 3 Muara Enim.

Pelaku merampas Ipad Smart Friends seharga Rp1,2 juta milik korban yang saat itu melintas di depan Sat Lantas Polres Muaraenim dengan mengendarai sepeda motor Mio bersama rekannya, Darta Wijaya (24), warga Jalan Pelita Sari Muaraenim telah lebih dulu ditangkap petugas, kasusnya sudah di vonis pengadilan.

Dari informasi yang dihimpun Kabar Sumatera dilapangan menyebutkan, penangkapan pelaku Noval setelah petugas mengendus keberadaannya yang selama ini menghilang sekitar delapan bulan, pasca berhasil menjambret Ipad seharga 1,2 juta milik korbannya Nur Rahmayati.

Penangkapan pelaku cukup memakan waktu yang panjang lantaran petugas hampir empat jam lebih melakukan pengintaian di kediamannya. Pelaku dikenal sering berpindah-pindah sehingga petugas sulit mendeteksi keberadaannya. Hingga akhirnya, petugas berhasil menyergap pelaku di rumahnya tanpa memberikan perlawanan.

Dari pengakuan pelaku, Noval yang diwawancarai di ruang Unit Pidum SatRes Polres Muaraenim, mengungkapkan, setelah berhasil merampas Ipad, dirinya menjualnya kepada seseorang dengan harga Rp800 ribu. Lalu, uangnya dibagi dua dengan rekannya, Darta untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari.

“Ipad kami jual Rp 800 ribu, lalu berbagi Rp 400 ribu. Uangnya telah habis, untuk makan minum sehari-hari.  Aku pasrah pak, tertangkap,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Muaraenim AKBP Mohamad Aris melalui Kasat Reskrim AKP John Luis Letedara membenarkan telah mengamankan salah seorang pelaku jambret motor Vixon. Sebelumnya, petugas lebih dulu menangkap rekannya, Darta Wijaya kasusnya sudah di vonis pengadilan. Diakui John, untuk sementara ini baru satu TKP aksi pelaku, namun pihaknya masih mengumpulkan laporan-laporan yang masuk baik di tingkat Polsek maupun Polres guna mengungkap kaitannya dengan aksi penjambretan yang terjadi di wilayah hokum Muaraenim.

“Pelaku sudah kita amankan guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh petugas,” pungkas John.

 

 

Teks : SISWANTO

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster