PNS Berkeliaran Disaat Jam Kerja

 145 total views,  4 views today

KAYU AGUNG, KS-Meski Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Ogan Komering Ilir (OKI), sudah mengeluarkan kebijakan pengurangan jam kerja selama bulan suci Ramadhan, namun banyak Pegawai Negeri Sipil (PNS), masih saja berkeliaran selama  jam kerja berlangsung.

Pantauan Kabar Sumatera dilapangan, hampir setiap hari selalu saja terlihat PNS dengan sengaja berkeliaran di pasar dan ditempat umum bukan berada di kantornya. Hal ini sering menjadi sorotan karena para PNS tersebut memakai pakaian dinas.

Bukan hanya itu, para PNS seakan tidak perduli akan sorotan masyarakat dan mereka terkesan enjoi pergi ketempat-tempat umum, seperti pasar, swalayan, dan tempat umum lainnya untuk keperluan secara pribadi.

Menurut salah satu pedagang yang tidak mau disebutkan namanya, setiap hari banyak para PNS berkeliaran di pasar membeli keperluan berbuka puasa dan kebutuhan secara pribadi.

“Mereka (PNS –red), mulai pukul 10.00 WIB, sudah terlihat berkeliaran ditempat umum atau pasar. Mereka berpakaian dinas lengkap,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), OKI melalui Kepala Bidang Hukum dan Perundangan, Darno Andriano saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya akan memberikan sanksi berupa teguran lisan, tertulis sampai tindakan tegas jika PNS yang dengan sengaja berkeliaran di saat jam kerja.

“Jika terbukti, kami tidak segan-segan akan memberikan sanksi kepada para PNS yang membandel yakni berkeliaran pada saat jam kerja,” tegasnya.

Ia menambahkan, selama bulan suci Ramadhan, Pemkab OI memberlakukan pengurangan jam kerja untuk PNS.

“Para PNS bekerja selama 6 jam, mulai pukul 08.00 WIB-15.00 WIB. Untuk hari Jum’at, masuk pukul 08.00 WIB- 15.30 wib, dengan masa isirahat mulai pukul 11.30WIB-13.00WIB. Ini berlaku menyeluruh bukan saja di Kabupaten OKI,” bebernya.

 

Teks : Emil Hidayat

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster