Pengerjaan Seluruh Proyek Terkesan Tertutup

 102 total views,  2 views today

BANYUASIN/KS-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Banyuasin melalui Komisi III dalam waktu dekat akan memanggil tiga dinas pekerjaan umum, baik itu di pekerjaan umum bina marga, pekerjaan umum cipta karya dan pekerjaan umum pengairan.

Pemanggilan ketiga dinas pekerjaan umum tersebut, dikarenakan ketiga dinas tersebut selalu tertutup dalam mengungkapkan sesuatu proyek yang berhubungan dengan pembangunan Banyuasin, seperti pembangunan jalan, pengerjaan pembangunan gedung dan pengerukan sungai dan lain sebagainya.

”Kita akan panggil ketiga dinas tersebut, apalagi ketiganya merupakan mitra kerja DPRD Banyuasin khususnya komisi III, dan mengetahui sudah sejauh mana perkembangan pembangunan yang dilakukan ketiga dinas tersebut,” ujar Adrian, anggota Komisi III, dari Partai Persatuan dan Pembangunan (PPP) ketika ditemui kemarin.

Padahal, sambungnya, masyarakat bahkan media massa juga perlu mengetahui apa saja yang dikerjakan ketiga dinas tersebut, seperti pembangunan jalan, pembangunan gedung bahkan pengerjaan pengerukan sungai yang ada di Banyuasin ini. ”Selama ini jarang sekali ada keterbukaan dari ketiga dinas tersebut, dimana lokasi pengerjaan dan lain sebagainya,” ungkapnya.

Oleh karena itu, sambung Adrian, pihaknya meminta kepada dinas tersebut, untuk terbuka dalam memberikan informasi kepada masyarakat atau media massa dalam masalah pembangunan, karena masyarakat dan media massa dapat mengontrol dan mengawasi apa saja yang telah dilakukan ketiga dinas pekerjaan umum tersebut.

”Jangan sampai bermasalah dikemudian harinya. Ini seringkali menghilang dan tidak ada di tempat, saat hendak ditemui, padahal media massa hanya ingin mencari berita,” bebernya.

Berdasarkan pantauan dilapangan, saat hendak menemui kepala dinas pekerjaan umum pengairan, Yos Karimun yang bersangkutan tidak ada di tempat, sehingga kesulitan untuk mendapatkan informasi.

 

Teks : Diding Karnadi

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster