RRI Palembang adakan Pasar Murah

 320 total views,  2 views today

rriPALEMBANG | KS-Pasar murah yang dipusatkan di halaman Lembaga Penyiaran Publik (LPP), Radio Republik Indonesia (RRI), Palembang sebagai wujud kepedulian terhadap warga sekitar untuk menjual bahan kebutuhan sandang dan pangan selama bulan suci Ramadhan hingga jelang Idul Fitri 1434 H.

Selain menyelenggaraan pasar murah, juga dilaksanakan festival Nasyid se-Sumsel yang diikuti hampir 30 grup nasyid.

Walikota Palembang diwakili Asisten II Pemerintah Kota Palembang Taufik Sya’roni, Senin (22/7), usai langsung  kegiatan tersebut mengatakan,  pihaknya memberikan apresiasi terhadap inisiatif yang dilakukan LPP RRI Palembang dalam mengadakan acara tersebut.

“Kami mengharapkan kerjasama ini dapat dibina sehingga dapat lebih baik lagi dalam melaksanakan kegiatan tersebut. Kita ketahui, RRI memberikan informasi kepada masyarakat prihal pembangunan di Kota Palembang,” jelas Taufik.

Sebelumnya, Kepala LPP RRI Palembang Hj. Arianti Retno Astuti mengungkapkan, penyelenggaraan pasar murah dilakukan setiap tahunnya di bulan Ramadhan. Namun , bentuk kegiatan lainnya disesuaiakan dengan nuansa religius sekalius sebagai upaya membantu masyarakat memenuhi kebutuhan ramadhan dan jelang Idul Fitri.

“Kepedualian LPP RRI sebagai lembaga peyiaran publik yang independen untuk semua kalangan sehingga dari berbagai segmenpun kita menyelenggarakan. Tidak hanya on air tapi juga off air. Untuk pasar murah tidak hanya untuk karyawan tapi untuk masyarakat dilingkungan RRI,” kata Arianti.

Arianti menambahkan, wujud peran serta LPP RRI tidak sampai disini melainkan bagaimana mengimplementasikan kebijakan yang dilakukan terutama dalam menyebarluaskan informasi positif kepada masyarakat luas.

Terpisah, salah satu pembeli di pasar murah, Dian mengatakan dirinya sangat terbantu dengan adanya pasar murah ini, karena dapat menghemat keuangannya.

“ Ya kami sangat berterima kasih sekali dengan pihak RRI karena sudah menyediahkan pasar murah di Kecamatan IT 1 ini, dan ini dapat membantu masyarakat sekitar,” ujarnya.

TEKS : AMINUDDIN

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster