Polresta Gelar Operasi Cipta Kondisi

 154 total views,  4 views today

lintas-1

Jajaran Polresta Palembang Unit Lalulintas menggelar Operasi Cipta Kondisi sebagai upaya untuk menertibkan pengendara jelang mudik lebaran

PALEMBANG.KS-Jajaran Polresta Palembang Unit Lalulintas menggelar Operasi Cipta Kondisi sebagai upaya untuk menertibkan pengendara jelang mudik lebaran nanti.

Hal ini diungkapkan oleh AKP Asep Supriadi, Wakasatlantas Polresta Palembang, saat menggelar operasi cipta kondisi di Jalan by pass KM 12 Kecamatan Alang-Alang Lebar (AAL) Kotamadya Palembang, Senin (22/7) pukul 09.00 WIB.

“Kegiatan operasi cipta kondisi baru dilaksanakan hari ini, tujuannya untuk menekan angka kriminalitas menjelang lebaran ini dan memberi sosialisasi kepada pemudik untuk membawa barang dalam berkendaraan,” katanya.

Disamping itu juga, lanhut AKP Asep, pihaknya tidak bosan untuk mengingatkan pengguna kendaraan bermotor roda dua maupun empat agar saat menggunakan kendaraan memperhatikan kelengkapan surat-surat kendaraannya. Khusus yang melintas dari luar daerah.

“Kegiatan operasi cipta kondisi ini akan berlangsung sampai Sabtu-Minggu kedepan, lalu dilanjutkan dengan operasi ketupat,” tuturnya.

Dalam operasi cipta kondisi ini, sambungnya, pihaknya memberikan sosialisasi aturan membawa barang, membawa barang dalam mudik lebaram serta keselamatan dalam berlalu lintas.

“Bagi pemudik yang melintas di Kota Palembang diharapkan memperhatikan kelengkapan mobil itu sendiri seperti, dongkrak, pemecah kaca harus disiapkan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan saat kecelakaan,” ucapnya.

Dalam operasi cipta kondisi ini, pihaknya puluhan personil dari Polresta Palembang. “Sifatnya cipta kondisi ini hanya peneguran-peneguran saja tidak ada yang kita tindak kecuali tindakkan kriminalitas,” kata Asep.

TEKS : WARDOYO

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster