PPK Sumsel Gelar Kegiatan Sosial

 63 total views,  3 views today

KOMUNITAS

PPK Sumsel melaksanakan kegiatan sosial di depan kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumsel

PALEMBANG | KS-Bulan Ramadhan bukan hanya digunakan untuk mempertebal keiman dan ketaqwaan akan tetapi banyak kalangan yang memanfaatkan bulan ini untuk berbagi antar sesama seperti hal nya yang dilakukan oleh komunitas Paguyuban Pemuda Kreatif (PPK) Sumatera Selatan (Sumsel).

Beberapa hari lalu PPK Sumsel melaksanakan kegiatan sosial di depan kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumsel. Yang mengusung konsep “Spirit Ramadhan Hijau Sesion 1” organisasi kepemudaan gabungan dari beberapa komunitas seperti, Komunitas Teater, Entertainment, Photographer, Seni Musik, Sepakbola hingga komunitas Jurnalis Hiburan Sumsel membagikan beberapa keperluan penting bagi umat muslim.

Berupa ta’jil, masker, sosialisasi penanaman pohon dan cek kesehatan berupa tensi darah yang telah menjalin bekerjasama dengan Sekolah tinggi ilmu kesehatan (STIK) Bina Husada. Sekaligus mensosialisaikan organisasi PPK Sumsel yang baru berdiri sekitar sebulan agar lebih familiar di mata masyarakat.

“Kami melakukan kegiatan ini karena merasa perduli dengan sesama, terutama yang memang sangat membutuhkan. Dengan membagikan tak’jil, kami memahami betul tidak semua orang dapat menyantap makanan disaat datangnya waktu berbuka di rumah. Begitu juga dengan agenda lainnya yang kami lakukan semua dilandasi atas kepedulian,” ungkap ketua PPK Sumsel, Heriawan.

Tak hanya kegiatan sosial dan amal, pada kesempatan ini PPK Sumsel yang memiliki anggota dengan beragam kreatifitas coba menunjukkan kebolehan di depan halaman kantor DPRD Sumsel.

Mulai dari sajian menghibur grup band, Rolling Doors, Udara, Amore, PPK Sumsel juga menunjukkan sebuah Teater yang ditunjukkan Biroe Art, Musikalisasi puisi by Edwin Pas, Bartender Show by PBC, Free style football, Dj Allen From Jkt Winner 3rd Sumatera Open.

“Dengan semua potensi yang ada ini kita semua berharap dapat menjadikan motivasi para pemuda yang ada di kota Palembang bahkan hingga ke tingkat Nasional. Dan tentunya tak melupakan untuk beramal,” ujar pria yang akrab disapa Awan.
TEKS/FOTO: SADAM MAULANA

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster