Gelar 40 Hari Wafatnya Taufik Kiemas

 926 total views,  2 views today

taufik-kemas

Taufik Kemas

MUARAENIM I KS-Keluarga besar Almarhum Taufiq Kiemas (TK), yang berada  di Desa Tanjung Raman Kecamatan Ujanmas, Kabupaten Muaraenim menggelar peringatan 40 hari wafatnya mantan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI tersebut pada Kamis (18/7) lalu.

Selain tahlilan dan doa bersama, pihak keluarga juga menggelar buka puasa bersama.

Kegiatan yang dimulai sekitar pukul  17.00 WIB tersebut, turut dihadiri oleh Bupati Muaraenim Muzakir Sai Sohar, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muaraenim M. Thamrin AZ, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Muaraenim Robert Palealu, sejumlah unsur trifika, serta keluarga, kerabat dan para warga Muaraenim lainnya.

“Kami sekeluarga besar menggelar peringatan 40 hari wafatnya TK untuk mendoakan beliau,” tutur sepupu TK, Faizal Kurnain, di Tanjung Raman kepada Kabar Sumatera, Minggu (21/7).

Menurut Faizal, hingga saat ini pihaknya masih merasa sangat kehilangan sosok TK. Sebab, kendati tidak selalu berkumpul bersama keluarga di kampung, namun TK tetap dapat dekat dengan keluarga. Komunikasinya selalu baik.  Tak jarang, TK menelpon dan menanyakan kabar keluarganya. TK juga sangat peduli dengan keberadaaan keluarga dan kerabatnya di kampung.

“Pasca 40 hari wafatnya beliau (Taufik Kiemas –red), kami masih merasa sangat kehilangan. Namun kami telah mengikhlaskannya. Kami berharap, amal dan ibadah beliau semasa hidup dapat di terima Allah SWT. Semoga arwah beliau juga tenang di sana dan senantiasa diberikan pengampunan,” papar Faizal.

Bupati Muaraenim, Muzakir Sai Sohar, menuturkan TK adalah seorang putra terbaik dari Kabupaten Muaraenim. Sehingga, dengan kepergian TK masyarakat Bumi Serasan Sekundang tentu merasa sangat kehilangan. Sosok TK, lanjut Muzakir, adalah tokoh lintas golongan yang dapat dekat dengan siapa saja.

“Apa yang telah dilakukan TK selama ini adalah tauladan bagi penerus bangsa.  Ia selalu peduli dengan kondisi bangsa dan ia juga tidak lupa dengan tanah kelahiran,” ungkap Muzakir.

Ketua DPRD Kabupaten Muaraenim, M. Thamrin AZ berharap agar arwah TK dapat tenang di sisi Allah SWT.  Semua yang telah diperjuangakan TK bagi bangsa ini, kata dia, dapat bermanfaat dan diteruskan oleh generasi berikutnya.

“Kepada pihak keluarga dan kerabat untuk tawakal dan bersabar,” ucapnya.

Kegitan 40 hari wafatnya TK ini di tutup dengan kegiatan sholat Magrib berjamaah dan buka puasa bersama.

Teks : SISWANTO

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster