Bupati: Maknai Ramadhan Dengan Kebersamaan

 120 total views,  3 views today

NDRALAYA.KS-Untuk mempererat tali silaturahmi antara pemerintah dengan warga, Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Ogan Ilir (OI), Jumat (19/7), lalu menggelar acara buka puasa bersama di rumah dinas Bupati OI, H. Mawardi Yahya di Kota Indralaya.

Selain dihadiri langsung Bupati H. Mawardi Yahya, dan Wakil Bupati, H. Daud Hasyim, acara tersebut juga dihadiri Sekda H Sobli, para asisten, dan kepala badan, kantor, dan pegawai pemkab, Kapolres, Pabung, tokoh adat, tokoh agama, dan masyarakat serta anak panti asuhan.

Usai melaksanakan bukan bersama dilanjutkan dengan Sholat Magrib, Sholat Isya dan tarawih bersama.

Bupati Ogan Ilir, Ir H Mawardi Yahya, dalam kesempatannya, dirinya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk memanfaatkan bulan Ramadhan ini dengan sebaik-baiknya dan selalu diisi dengan kegiatan positif.

“Mari kita manfatkan bulan Ramadhan ini dengan sebaik-baiknya, dan diisi dengan hal-hal poasitif, agar amal ibadan selama puasa ini bisa diterima Allah SWT. Alhamdulillah, saya sangat bersyukur pada tahun ini, bisa bertemu di bulan yang penuh berkah ini,” tuturnya.

Ia menambahkan, acara buka puasa ini dimasudkan untuk mempererat tali silahturahmi antar penjabat di lingkungan Pemkab dan masyarakat. Menurutnya, kebersamaan dan silahturahmi ini sangat penting untuk menjalankan roda pemerintahan.

“Ya, menjalin hubungan silahturami dan kebersamaan sangat penting. Ini agar kita bisa sama-sama membangun OI untuk lebih maju lagi,” tuturnya.

Ditambahkannya juga, bahwa dirinya memaknai Ramdhan ini adalah sesuatu yang penuh kebersamaan. Misalnya yang kaya tidak kehujanan, dan yang miskin juga tidak kehujanan. “Inilah mungkin bagi saya hakikat dari Ramadhan,” tukasnya.

Menjelang magrib untuk menyatap hidangan buka puasa, para undangan dan pejabat disajikan terlebih dahulu cerama agama yang dibawakan oleh ustadz Syarif Hamza, SPd, dimana salam ceramahnya mengajak para jamaah untuk selalu bertaqwa kepada Allah dalam bulan Ramdhan ini.

Teks : Junaedi Abdillah

Editor : Imron Supriyadi





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster