Buka Bersama, Perkuat Silaturahmi antar Caleg

 328 total views,  2 views today

ADV-Foto-Bersama-Beberapa-Caleg-PKB-Palembang-1

Foto Bersama beberapa Caleg PKB Palembang

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Palembang, Sabtu (20/7) menggelar  buka puasa bersama dan silaturrahim dengan sejumlah calon legislatif (caleg) DPRD Kota Palembang dan caleg DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Acara yang diadakan di Jalan Sepatu Roda Kampus Palembang ini, mengusung tema “Kebersamaan antar caleg PKB dan bangkit untuk menang”.

Sutami Ismail S.Ag, Ketua DPC PKB Kota Palembang,  mengatakan acara yang diusung PKB Kota Palembang ini, untuk silaturrahmi antar caleg-caleg PKB di Provinsi Sumsel dan Kota Palembang. Acara ini menurut alumnus IAIN Raden Fatah Palembang ini, bermula dari berkumpulnya para caleg yang punya keinginan untuk mengadakan berbuka bersama,. Dari pertemuan itu, menurut Sutami, kemudian membentuk panitia kecil dengan melibatkan pergerakan mahasiswa.

Lebih lanjut, Sutami mengatakan, acara ini juga merupakan salah satu program DPC PKB Kota Palembang. Buka bersama ini, dilakukan bersama para kader PKB dan para caleg, baik caleg Provinsi Sumsel maupun Kota Palembang. Dengan buka bersama ini, sekaligus untuk memantapkan PKB bersama caleg dan kadernya untuk mengawal proses politik di Sumsel dan Kota Palembang, bekerja ikhlas dan terus berjuang demi kejesaheraan rakyat.

Menurut alumnus IAIN Raden Fatah Palembang ini, acara buka bersama ini juga untuk memupuk kebersamaan dan kekeluargaan antar caleg dan keluarga besar PKB di Kota Palembang maupun di Sumsel yang akan ikut dalam Pemilihan Legislatif (pileg-red) 2014 mendatang.

“Insya Allah dengan moment Ramadhan dan buka bersama ini, antar caleg, dapat saling kenal mengenal di antara mereka. Karena ada sebagian dari kita yang belum saling kenal. Maka untuk memupuk kebersamaan dan kekeluargaan diantara kita, buka bareng ini akan menjadikan moment silaturrahim sehinga antara satu dan lainnya bisa saling kenal dan mengenal. Di samping itu dapat umur panjang dan murah rezki,” ujar pria kelahiran Banyuasin 1 Juli 1975 ini.

Mantan wartawan ini menambahkan, acara silaturrahim yang dimotori oleh Pergerakan Perempuan Kebangkitan Bangsa (PPKB) Kota Palembang ini dan juga PMII Sumatera Selatan, di akhir acara mengadakan siraman rohani untuk para kader dan caleg PKB. “Tujuannya, agar ada pencerahan secara rohani, sehingga para caleg dapat mengembangkan dan memajukan PKB di masa mendatang, terutama tetap peduli ketika mengemban amanat rakyat saat duduk sebagai angota dewan,” tegas suami Marlina ini kepada Kabar Sumatera, Kamis (19/7).

Target 6 Kursi

Sementara itu, M. Sangi Riswanto S.Ag mewakili Pengurus Dewan Pembina Wilayah (DPW) PKB Sumatera Selatan (Sumsel) menghimbau kepada caleg-caleg PKB, baik itu caleg DPRD Kota maupun caleg DPRD Provinsi agar bersemangat dan terus berjuang untuk mendapatkan kursi di DPRD nantinya. “Kalau tahun sebelumnya PKB hanya mendapat dua kursi, Insyaalllah di 2014 nanti dapat enam kursi,” tegasnya pada acara yang dihadiri para undangan, caleg DPRD Kota dan DPRD Provinsi Suimsel serta para kader PKB ini.

Untuk mencapai target itu, Sangi menegaskan agar konsolidasi partai, baik pengurus, kader dan simpatisan PKB terus dilakukan di setiap titik. Sebab tanpa konsolidasi, menurut mantan anggota DPRD Kota Palembang ini, tujuan PKB yang ingin mendapat 6 kursi itu tidak akan tercapai. “Disinilah pentingnya konsolidasi, terutama menjelang pemilihan umum legislatif, upaya konsolidasi ke setiap wilayah harus tetap terjada dengan aik, hingga kemenangan kita dapatkan,” tegasnya.

Senada dengan itu, Helma Rosa, Ketua panitia dalam acara ini mengatakan, pertemuan ini menjadi ajang silaturrahim antar caleg, baik untuk Sumsel maupun Palembang. Sehingga secara sengaja, menurut Ketua PPKB Kota Palembang ini, yang diundang hanya internal PKB, yaitu para kader dan caleg, baik caleg kota maupun provinsi. “Diharapkan, melalui buka bersama ini akan terbangun jalinan yang kuat antar kader dan caleg PKB se-Sumsel, terutama untuk persiapan persaingan politik legislatif April 2014 nanti,” tambahnya. (ADV)

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster