KONTRA PSPS PENENTU POSISI AKHIR SFC

 315 total views,  2 views today

sfc-pspsPALEMBANG | KS-Dengan melupakan kekalahan yang diderita dari Persepam Madura United (P-MU) 0-4, Senin (15/7) lalu, Sriwijaya FC (SFC) mencoba bangkit dengan membidik poin penuh saat melawat ke Stadion Rumbai, Pekanbaru, Senin (22/7) mendatang.

SFC yang dua kali menelan hasil buruk di laga kandang sebelumnya, terus berbenah demi meraih hasil positif di enam partai sisa kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2012/2013. Dengan target awal, meraup poin penuh menjadi wajib atas tim berjuluk Ayskar Betuah.

“Kita sudah banyak menyia-nyiakan meraup poin penuh di tiga laga terakhir. Dan kenyataan itu tidak ingin kita teruskan dengan membidik tiga poin atas PSPS,” kata pelatih SFC, Kas Hartadi.

Menurut Kas, hasil yang akan diraih dari PSPS dapat bermakna sangat penting bagi anak asuhnya. Sebab, di tengah keterpurukan tim, menang atas tim terlemah kompetisi ISL dapat menjadi pemantik motivasi yang menentukan posisi akhir SFC di tabel klasemen.

Membuka asa bersaing memperebutkan posisi runner up bersama dua tim lainnya, Arema Cronous dan Persib Bandung yang berada di atas. Masing-masing berselisih dua dan tiga poin dari SFC.

Namun jika gagal, bukan tak mungkin posisi klub berjuluk Laskar Wong Kito akan terus merosot. Terlebih tim terdekat seperti Mitra Kukar dan Barito Putra di bawahnya kian menunjukkan permainan konsisten. Kapan pun dapat menggeser jika SFC terpeleset.

“Kita akan lihat hasil di laga ini. Apakah SFC menang atau gagal. Ini sangat penting yang dapat mempengaruhi hasil yang kita raih di akhir kompetisi,” jelas ayah King Eric Cantona.

Secara matematis, tiga poin rasanya tak akan sulit diraih Tantan dan kawan-kawan. Meski SFC sedang mengalami kendala pada mental bertanding, tetapi dengan kenyataan PSPS tak pernah menang pada rentang yang cukup lama, membuat April Hadi dan kawan-kawan diprediksi tetap kesulitan.

Jelas, secara psikis PSPS justru lebih terpuruk. Terlebih tabel klasemen dapat menjadi bukti sahih jika sejatinya klub tetangga berbeda kelas atas klub asal Sumatera Selatan (Sumsel). PSPS yang ada didasar klasemen dengan baru mengemas 17 poin berjarak 14 peringkat dengan selisih poin mencapai 36.

“Di atas kertas mungkin kita sedikit diunggulkan. Namun tetap sepakbola selalu dapat menghadirkan kejutan. Tak terkecuali PSPS yang tampil di kandang,” kata Kas.

TEKS: SADAM MAULANA

EDITOR:RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster