Bupati Ijinkan Bawa Mobnas Mudik

33 total views, 3 views today

mobil-dinas

Ils. Mobil Dinas

INDRALAYA.KS-Kabar gembira bagi pejabat dan pegawai yang ingin membawa mobil dinas (Mobnas) untuk mudik lebaran nanti.

Pasalnya, Bupati Kabupaten Ogan Ilir  memperbolehkan semua pejabat tanpa terkecuali dan para pegawai yang mempunyai kendaraan dinas untuk dibawa mudik lebaran.

Hal ini diungkapkan langsung Bupati Ogan Ilir Ir H Mawardi Yahya, Jumat (19/7), usai melaksanakan sholat Jumat, di Pemkab OI.

Menurut Bupati, pihaknya memberi kelonggaran kepada pejabat yang akan menggunakan mobnas pada mudik Lebaran tahun ini, dengan syarat segala resiko yang terdapat pada kendaraan tersebut ditanggung pejabat itu sendiri.

“Mulai bahan bakar sampai ke jika terjadi kerusakan pada kendaraan itu sendiri, seperti terjadi kecelakan, semuanya ditanggung oleh pejabat itu sendiri, dan tidak diperkenankan untuk membebankan pada pihak pemkab,” ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, kendaraan dinas seperti mobil atau motor dapat dimanfaatkan dengan baik untuk mudik. “Ya, pinjam boleh saja asal dimanfaatkan dengan baik, yang pasti harus punya tanggungjawab lah. Jangan cuma bisa pakai tapi tidak tanggungjawab,” imbuhnya saraya meminta mobil dan motor dinas tersebut dirawat dengan baik.

Sementara itu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ogan Ilir H Iklim Cahya mengaku setuju saja jika kendaraan dinas dapat dipinjamkan untuk keperluan mudik.

Namun kendaraan tersebut tidak boleh dipinjamkan kepada orang lain, harus yang bersangkutan yang dapat menggunakannya, selain bertanggungjawab jika terjadi kerusakan. Pihaknya juga berharap peminjaman kendaraan dinas disertai kelengkapan surat yang jelas.

“Seperti mobil dinas komisi, kalau anggota pinjam ke luar kota kan selalu disertai surat resmi pinjam pakai dari sekwan. Kita harapkan ini juga diterapkan agar sipemakai bertanggungjawab,” harapnya.

Menurutny,  meskipun ketentuan ini memudahkan, namun jangan sampai tidak mentaati peraturan yang ada. Jika melanggar, dapat dikenakan sanksi sesuai aturan yang berlaku, mulai dari teguran lisan hingga tertulis.

Teks : Junaedi Abdillah

Editor : Imron Supriyadi





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com