WARNING ! 6 PEMAIN SFC

 284 total views,  2 views today

sfc

Skuad SFC

PALEMBANG | KS-Melawat ke markas PSPS Pekanbaru, Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai, Senin (22/7), Sriwijaya FC (SFC) mungkin hanya kehilangan satu pemain yakni gelandang oncak, Ponaryo Astaman yang tak bisa tampil akibat sanksi hukuman akumulasi kartu kuning.

Tercatat hanya penjaga gawang, Ferry Rotinsulu yang tidak dapat beraksi selain sang kapten karena sedang menjalani masa pemulihan cedera. Selebihnya, klub berjuluk Laskar Wong Kito dipastikan bakal tampil full team.

Nama-nama oncak dari bawah mistar hingga ujung tombak sedang pada kondisi prima dan tidak ada yang terkendala akumulasi kartu kuning. Situasi yang jelas membuat juru taktik, Kas Hartadi cukup senang dapat menurunkan skuad terbaik minus El Capitano.

Meski disatu sisi, pelatih asal Solo mengaku cukup dilema terhadap enam pemain. Rivky Mokodompit, Mahyadi Panggabean, Fandy Mochtar, Boakay Eddie Foday, Ahmad Jufrianto dan Dodok Anang Zuanto yang rentan absen di partai berikutnya kala dijamu Persija Jakarta di Stadion Gelora Bung Karno, Sabtu (27/7) mendatang.

Keenam pemain tersebut kini sedang berada pada situasi rawan sanksi akumulasi yang mewajibkan mereka absen kala bentrok meladeni Macam Kemayoran di kandang lawan jika mendapat kartu kuning di laga itu.

“Situasi ini kita akui cukup pelik. Disaat kita membutuhkan poin, kita dihadapkan pada kenyataan enam pemain rawan absen. Jelas ini membuat kita harus waspada, kata Kas Hartadi.

Berdasarkan statistik, pemain yang paling rentan bisa disimpulkan adalah Jufrianto. Mengantongi sepuluh kartu kuning plus satu kartu merah menjadi bukti pemain asal Tangerang yang beroperasi di sektor tengah tak segan bermain ‘nakal’.

Fakta ini membuat sang entrenador wajib mengingatkan pemain yang sedang menjalani Training Camp (TC) bersama Indonesia Dream Team, guna menjalani laga persahabatan melawan klub peserta English Premier League (EPL), Liverpool di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (20/7) malam.

Walaupun secara kebutuhan, Kas bakal lebih menyayangkan andai yang terkena akumulasi kartu kuning yakni penjaga gawang Rivky Mokodompit. Tidak memiliki pelapis sepadan mau tak mau membuat tumpun hanya pada Rivky yang semakin matang. Sementara jika Jufrianto yang absen, Kas masih bisa mengandalkan Ponaryo Astaman.

“Situasi ini sebetulnya tidak akan menguntungkan. Karena memang stock dibangku cadangan tengah menipis. Saya hanya bisa mewanti-wanti agar sekiranya para pemain tetap bermain tenang dan menghindari pelanggaran keras,” ujar pelatih berusia 42 tahun.

TEKS: SADAM MAULANA

EDITOR:RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster