Timses Mulai Lakukan Lobi Politik

 242 total views,  2 views today

pilkadaPALEMBANG, KS-Pasca putusan mahkamah konstitusi (MK) yang memerintahkan pemungutan suara ulang (PSU) di empat daerah yakni Kota Palembang, Prabumulih, Kabupaten OKU, OKU Timur dan satu kecamatan di OKU Selatan, masing-masing tim sukses (Timses) mulai bergerak untuk memenangkan PSU tersebut.

Bahkan, hingga melakukan lobi politik kepada timses pasangan lain. Hal ini diakui oleh Ketua Tim ESPro, Darmadi Djupri yang ditemui, kemarin.  “Sejauh ini, secara langsung dari kandidat lain memang belum ada yang menghubungi ESP (Eddy Santana Putra) atau membangun komunikasi politik langsung kesana, tetapi dari tim sukses dan tim pemenangan sudah ada beberapa yang mencoba untuk membangun komunikasi dengan tim sukses ESP WIN ini,” kata Darmadi.

Katanya, tawaran timses pasangan lain itu belum ditanggapi, karena putusan tersebut harus melalui pimpinan partai. “Memang sudah ada dari timses pasangan lain yang mencoba membangun koalisi memenangkan pilkada ulang yang akan datang, tapi kita belum memberikan tanggapan apa-apa,” ujarnya.

Disisi lain lanjut Darmadi, dengan adanya pemungutan suara ulang ini, calon gubernur dan calon wakil gubernur Sumsel nomor urut 1, Eddy Santana Putra – Wiwiet Tatung (ESP-WIN) optimis mampu meraih kemenangan dan membalikan hasil pemilihan gubernur (Pilgub) Sumsel, 6 Juni lalu.

“Pada prinsipnya, menyikapi pemungutan suara ulang ini, ESP – WIN berkeyakinan masih mempunyai peluang untuk memenangkan pemilukada ini,” katanya.

Menurutnya, target kemenangan itu masih sangat rasional, mengingat mata pilih yang terlibat dalam PSU nanti sekitar 2 juta pemilih. “Kita berharap seperti kota Palembang, dimana ESP – WIN mendapat perolehan suara terbanyak kedua, artinya sekarang setelah putusan MK, kita bertekad untuk Kota Palembang paling tidak bisa merebut 50 persen suara,” ungkapnya.

Guna merealisasikan hal itu kata Darmadi, pihaknya akan memaksimalkan masin partai, dan para calon legislatif di tiap tingkatan mulai dari tingkat nasional, provinsi hingga kabupaten/kota.

“Paling tidak mereka (caleg) diberikan tanggung jawab untuk memenangkan pasangan ESP WIN di dapil masing-masing. Hal itu sudah diputuskan dalam rapat tekhnis DPD PDI Perjuangan Sumsel,” tukasnya.

Teks    : Dicky Wahyudi
Editor  : Imron Supriyadi





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster