Puluhan Warga Mulai Ramai Aktifkan E-KTP

 292 total views,  2 views today

ktp

e-ktp | Antara Foto

PAGARALAM, KS—Seiring pencairan dana Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM), sejumlah warga mulai memanfaatkan pengaktiFan Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik. Mereka mengunjungi kantor kecamatan secara beramai-ramai mengaktifkan kepingan elektronik Kartu Tanda Penduduk (e-KTP).

Seperti terlihat di kantor Kecamatan Dempo Tengah, puluhan warga yang datang sembari menunggu giliran pembagian BLSM, memilih mengaktifkan e-KTP untuk keperluan administrasi.

“Begitu mendengar kabar dari petugas kantor Pos Pagaralam, ada pencairan dana BLSM di kantor kecamatan terhadap warga yang berhak dan tercantum sebagai penerima, kita tentu ikut mengantre di sini,” kata Jon (39), salah seorang warga yang ikut mengantre.

Terpisah, Camat Dempo Tengah Rolly Kudata melalui Sekcam Hafiz Ramadhan mengatakan, puluhan warga yang mendatangi kantor kecamatan terjadi beberapa waktu lalu. Memang ada percepatan penyaluran BLSM, yang dilakukan petugas kantor pos terjun langsung ke tengah-tengah masyarakat.

“Di sini pihak kecamatan hanya menyediakan tempat,” katanya.

Sementara disinggung mengenai ramainya warga yang mengaktifkan e-KTP, Hafiz mengaku, hal ini tidak ada hubungannya dengan syarat pencairan BLSM, karena memang mestinya e-KTP harus diaktifkan.  Jadi meskipun tidak mengambil BLSM, bagi yang menerima kepingan e-KTP, diminta untuk mengaktifkan terlebih dahulu di kantor kecamatan.

“Kemungkinan informasi yang diterima warga salah, sebab itulah warga beramai-ramai mengaktifkan e-KTP, sehingga terjadi antrean panjang di ruang masuk operator e-KTP, yang menurut warga  sebagai syarat pengambilan dana BLSM. Padahal hal tersebut tidak benar, mengingat pada saat itu hanya digunakan warga untuk mengisi waktu sembari menunggu petugas kantor pos yang datang,” tutupnya.

Teks : Antoni Stefen

Editor: Sarono P Sasmito





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster