PTBC Tolak Gugatan Nasabah

 323 total views,  2 views today

cmonwealtPALEMBANG KSPT Bank Commonwealth (PTBC) Cabang Palembang menolak gugatan yang diajukan Vicki Alfiyanti (VA) selaku nasabah Bank PTBC. Hal ini terungkap pada saat sidang lanjutan yang berlangsung di Pengadilan Negeri (PN) Palembang Kamis (18/7) kemarin dengan agenda mendengarkan jawaban dari tergugat PT Bank Commonwealth (PTBC).

Bambang Hariyanto pengacara PTBC mengatakan, Pihak pihaknya menolak gugatan penggugat karena banyak terjadi kejanggalan. “Penolakan ini bukan tanpa alasan, bahwa penggugat II Siti Rohana (SR) kakak kandung Vicky Apriyanti (VA) tidak mempunyai kapasitas atau legal standing sebagai penggugat dalam perkara bersama-sama dengan penggugat I dalam hal ini VA, karena faktanya SR berperan aktif dalam transaksi yang terjadi terhadap rekening milik VA,”katanya.

Bambang Hariyanto menambahkan, semua aktivitas perbankan keluar maupun masuk uang VA yang dilakukan SR atas dasar surat kuasa penuh yang diberikan oleh VA. Pada intinya uang Rp 5 miliar itu telah disalahgunakan oleh SR selaku penggugat II atas dasar surat kuasa penuh yang diberikan oleh VA dan ini diperkuat atas adanya surat pencabutan surat kuasa dari VA ke SR.

“Memang benar VA memberikan surat kuasa ke SR dipertegas dengan pencabutan surat kuasa ke SR yang diserahkan ke PTBC,” tegas Bambang Hariyanto.

Lebihlanjut dijelaskannya, Bahwa gugatan penggugat belum saatnya diajukan ke PN karena pokok materinya berkaitan dengan adanya indikasi penipuan dan pemalsuan yang dilakukan oleh Fenny Anggraini (FA) karyawan PTBC sebagai tergugat II secara hukum belum terbukti.

“Ini ada dugaan pemalsuan yang dilakukan oleh FA tetapi secara hukum belum terbukti,”jelas Bambang Hariyanto.

Pihak penggugat perlu membuktikan terlebih dahulu secara hukum adanya indikasi penipuan dan pemalsuan yang dilakukan oleh FA sebelum melayangkan gugatan ke PTBC.

Sementara itu, Alfred Simanjuntak pengacara VA, ketika dimintai tanggapanya, terkait surat kuasa yang diberikan VA ke SR mengatakan bahwa surat kuasa itu tidak benar. “Kalaupun ada, saya yakin itu tidak benar, mungkin itu palsu buktikan saja nanti dipengadilan,” kata Alfred.

TEKS : WARDOYO

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster