Pasukan Kuning Belum Terima Gaji Selama 7 Bulan

 193 total views,  2 views today

petugas-kuniung

Ilst. Petugas Kebersihan | net

KAYU AGUNG,KS-Pasukan kuning yang merupakan kunci Adipura yang sudah diterima Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) selama enam  kali tersebut, saat ini mengeluh lantaran selama 7 bulan ini belum terima honor.

Pantauan Kabar Sumatera di lapangan, jika saat ini para pasukan  kuning ini sudah lama mengeluh lantaran honor mereka selama tujuh bulan ini belum dapat dicairkan, mereka sudah sering menanyakan hal tersebut kepada pemerintah terkait akan tetapi sampai saat ini masih belum cair.

Pasukan kuning ini hanya dapat berharap jika bulan Juli ini honor mereka dapat dicairkan, apalagi saat ini memasuki bulan Ramadhan dan tidak lama lagi bakal lebaran atau hari raya Idul Fitri, harapan dan tumpuan saat ini hanya gaji tersebut.

Menurut salah satu petugas kebersihan yang namanya tidak mau disebutkan, saat ini pihaknya belum terima gaji honor selama tujuh  bulan lamanya. Pihaknya merasa kecewa karena honor tersebut lamban cair, padahal saat ini kebutuhan mungkin meningkat, dan pihaknya butuh honor tersebut. Apalagi saat ini sedang memasuki bulan Ramadhan, dan tidak lama lagi bakal menghadapi lebaran.

Ia berharap kepada pemerintah terkait agar segera membantu mempercepat pencairan honor tersebut, ya pak, kami ini ingin makan pak, harusnya gaji kami ini tidak perlu ditunda-tunda apalagi sampai tujuh bulan ini. Harusnya pemerintah memprioritaskan gaji kami ini karena saat ini kami sudah melakukan tanggung jawab bahkan sampai enam kali telah terbukti mendapatkan piala Adipura.

Ia menambahkan, jika sampai dalam bulan ini tidak cair, pihaknya akan mogok kerja, sampai honor tersebut dicairkan, ya pak, bayangkan saja setiap hari kami ini hidup dengan sampah hanya untuk mencari rezeki yang halal, harusnya pemerintah terkait dapat memahami hal tersebut, jangan sampai honor kami ini ditagih dulu baru nak dibayar, kan jadinya terkesan tidak sedap.

Sementara itu Kepala Badan dan Kebersihan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Yusuf, Kamis (18/9) saat ditemui di ruangannya tidak ada di tempat. Jadi belum tahu sebab uang pasukan kuning tersebut belum dicairkan.

Teks: Emil Hidayat

Editor: Sarono P Sasmito





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster