BSB Siapkan Rp 6 Miliar Per Hari Untuk Penukaran Uang

 275 total views,  2 views today

bank-sumselbabel

Menara Bank Sumsel Babel

PALEMBANG|  KS-Untuk memenuhi permintaan masyarakat yang akan menukarkan uangnya menjelang hari raya idhul fitri 1434 H, Bank Sumsel Babel (BSB) telah menyiapkan uang pecahan kecil dengan nilai Rp 6 miliar per hari.

Linda Hairani, Kepala Cabang BSB Jakabaring mengatakan, BSB merupakan salah satu perbankan yang melayani penukaran uang. Untuk saat ini karena lebaran masih lama BSB menyiapkan Rp 1 miliar setiap hari untuk pelayanan penukaran uang.

“Namun jika mendekati lebaran tentu intensitas stok uang akan diperbanyak, sementara kantor cabang Arivai saat ini sudah menyiapkan uang Rp 6 miliar setiap harinya. Penukaran uang di prediksi bakal melonjak dua pekan menjelang lebaran nanti,” ujarnya.

Pelayanan penukaran uang bisa dilakukan disemua kantor cabang, termasuk di Kantor Cabang Jakabaring. Namun, lanjut dia, jika terjadi lonjakan penukaran uang tentu BSB sudah memiliki kesiapan, sebab stok uang yang ada sudah bisa mencukupi kebutuhan.

“Kalau untuk stok kita sudah antisipasi, tapi kalau melihat tren yang terjadi kalau awal Ramadhan seperti ini biasanya memang sepi,” katanya.

Ia menambahkan ada kenaikan penukaran uang kertas baru sejak dua hari terakhir. Kendati penukarannya naik, namun jumlahnya jauh dari nilai yang tersedia. ” Baru minggu  pertama buka saja sebanyak Rp 3 miliar penukaran uang pecahan telah lepas,” katanya.
.
“Kami berharap dengan kerja sama ini masyarakat bisa dengan mudah mendapatkan tempat penukaran uang kertas baru., sedangkan untuk jam operasional,  BSB  melayani penukaran selama lima hari kerja yakni senin hingga kamis mulai dari pukul 08.00 wib hingga pukul 11.30 wib, “ tutupnya.

TEKS : JADID ULUL ALBAB

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster