Jembatan Gantung Butuh Perbaikan

 759 total views,  2 views today

Jembatan-Desa-Lebak-Budi-butuh-perbaikan

Jembatan Gantung di Desa Lebak butuh Perbaikan | Siswanto KS

MUARA ENIM | KS-Kondisi jembatan gantung di Desa Lebak Budi, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muaraenim  sudah banyak yang berkarat dan kropos. Sehingga butuh perbaikan atau rehap agar tidak membahayakan warga yang melintas, saat menuju ke pemukiman penduduk dan perkebunan.

“Jembatan gantung tersebut, dibangun pada 2004 lalu oleh Almarhum H Kalamudin Djinab selaku Bupati Muaraenim kala itu. Sampai saat ini belum pernah mengalami perbaikan atau rehab. Jadi wajar lantai maupun tali jembatan banyak yang mulai keropos,” tutur Saril (45), salah seorang warga setempat kepada Kabar Sumatera, Rabu (17/7).

Selaku warga, kata Saril, berharap kepada Pemkab Muaraenim dapat segera melakukan rehab jembatan, agar tidak membahayakan warga yang melintas, terutama saat akan pergi dan pulang dari kebun.

“Jika jembatan ini putus atau tidak bisa difungsikan, maka kita akan mengalami kesulitan untuk mengangkut hasil panen di kebun. Karena jembatan tersebut, merupakan jalan satu-satunya menuju ke lokasi perkebunan kita,” ucap Saril.

Senada dituturkan warga lain Reli (42). Menurutkan, saat ini kondisi jembatan Desa Lebak Budi butuh perbaikan atau rehab, lantaran lantainya sudah banyak yang berlobang dan keropos.

“Kita khawatir di jembatan itu banyak anak-anak yang bermain. Kita meminta kepada Pemkab Muaraenim untuk segera melakukan perbaikan agar tidak amblas. Apalagi jembatan itu adalah warisan dari almarhum H Kalamuddin,” ucap Reli.

Jembatan itu, tambah Reli, merupakan akses utama menuju ke perkebunan warga. Jika sampai amblas, maka dapat merusak perekonomian warga. Intinya, mereka berharap dapat segera direhab oleh Pemkab Muaraenim.

“Mudah-mudahan melalui pemberitaan ini, jembatan di Desa kita bisa segera diperbaiki oleh Pemkab Muaraenim, agar tidak mengganggu aktifitas warga sehari-hari ke kebun,” harap Reli.

Teks : SISWANTO

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster