IAIN Raden Fatah Siap Bantu Perlehatan ISG

 342 total views,  2 views today

aflatun

Rektor IAIN Raden Fatah Palembang Prof.DR H. Aflatun Muchtar MA

PALEMBANG| KS-Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan telah melakukan koordinasi dengan pihak Institut Agama Islam Negeri Raden Fatah Palembang untuk persiapan pembentukan panitia penghubung Islamic Solidarity Games, pada 22 September – 1 Oktober 2013.

Asisten Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Pemerintah Provinsi Sumsel Eddy Hermanto kepada wartawan di Palembang, mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi untuk persiapan kepanitiaan terutama panitia penghubung kegiatan Islamic Solidarity Games (ISG) tersebut.

“ Hal ini karena mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) mengerti akan bahasa Arab, sementara yang hadir pada pesta olahraga internasional tersebut utusan negara Islam,” katanya.

Selain IAIN Raden Fatah, pihaknya juga telah melakukan koordinasi dengan pengurus Pondok Pesantren yang ada di daerah ini.

Panitia penghubung itu harus diperhatikan karena merekalah yang akan mendampingi tamu dari negara Islam tersebut.

Jelang perhelatan Islamic Solidarity Games (ISG) mendatang, IAIN Raden Fatah Palembang siap untuk mensukseskan pelaksanaan ini.

Hal ini disampaikan oleh Aflatun Muchtar Selaku Rektor IAIN Raden Fatah Palembang, Menurutnya, dengan adanya ISG ini adalah salah satu momen yang sangat berharga bagi Sumsel pada umumnya. Terutama bagi IAIN Raden Fatah sebagai satu-satunya Perguruan tinggi Negeri Islam yang ada di Sumsel dan Palembang.

“Kami akan siap mensukseskan Perhelatan ISG di Sumsel. Apabila dibutuhkan adanya penerjemah bahasa kami siap membantu. Kami juga ikut langsung sebagai sponsor dalam mendukung ISG ini,”katanya saat di dibincangi Kabar Sumatera.

Aflatun menambahkan, acara ini juga akan jadi ladang investasi dan mencari dukungan terutama dalam pembangunan UIN Raden Fatah di Palembang, serta juga Masjid Raya dan Islamic Center.

“Saat ini masih proses dalam mencairkan dana untuk pembangunan. Semoga tahun depan sudah bisa direalisasikan,”ujarnya.

TEKS : AMINUDDIN

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster