Residivis Rumah Kosong Didor

 188 total views,  2 views today

residivis

Ilst. Residivis

PALEMBANG, KS – Setelah bebas melenggang, akhirnya Jebus Murniansyah (21), warga Jalan Ahmad Yani, Lorong H Umar, Kelurahan 8 Ulu, Kecamatan Sebrang Ulu I Palembang dilumpuhkan dengan dua butir timah panas di kaki kirinya oleh anggota Sat Reskrim Unit Pidana Umum (Pidum) Polresta Palembang, Jum’at (14/6).

Dibawah pimpinan Iptu Robert Perdamaian, tersangka yang terlibat beberapa kasus bongkar rumah yang salah satunya adalah korban Abu Bakar, dibekuk dari tempat mangkalnya di Jalan KH Azhari, Lorong Sabar, Kelurahan 8 Ulu, Kecamatan SU I Palembang, Kamis (13/6) malam.

Petugas terpaksa mengambil langkah tegas karena tersangka mencoba kabur menggunakan sepeda motornya. Dari tangan tersangka, petugas turut menyita satu linggis dan empat jam tangan hasil curian.

Ketika diperiksa tersangka yang berprofesi sebagai buruh angkut muatan ikan di Pasar Induk Jakabaring ini mengaku kalau aksi bobol rumah itu dilakukan bersama temannya. Sedikitnya delapan rumah yang berhasil disatroni tersangka.

“Ya aku mengaku salah, waktu itu aku memang lagi butuh uang,” terangnya sambil menambahkan kalau wilayah 8 Ulu tempat dirinya dan rekannya beraksi.

Kapolresta Palembang, Kombes Pol Sabaruddin Ginting melalui Kasat Reskrim, Kompol Djoko Julianto didampingi Kanit Pidum Iptu Robeth Perdamaian mengatakan, sampai saat ini tersangka masih terus menjalani pemeriksaan guna pengembangan lebih lanjut atas kasus curat (pencurian denganpemberatan) sebelumnya.

“Atas perbuatan tindak pidananya, tersangka kami jerat dengan pasal 363 KUHP yakni tentang curat dengan ancaman hukuman pidana lima tahun kurungan penjara. Identitas pelaku lainnnya sudah diketahui dan kini masih dalam pengejaran,” terangnya.

Teks : Oscar Ryzal

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster