Pembuatan E-KTP di OKI Belum Jalan

 278 total views,  2 views today

antara-foto

Ilst. E-Ktp | Antara Foto

KAYU AGUNG,KS-Program E-KTP di Kabupaten Ogan Komering Ilir(OKI) sampai saat ini masih belum jalan, untuk itu Selasa (16/07) kemarin seluruh camat dan kepala dinas terkait yang berada di Kabupaten OKI menggelar rapat koordinasi percepatan perekaman E-KTP se-Kabupaten OKI.

Informasi yang dihimpun Kabar Sumatera di lapangan, jika saat ini program E-KTP di Kabupaten OKI belum jalan, ini terlihat dari hasil yang dicapai, masih sangat sedikit yang berhasil membuat E-KTP di Kabupaten OKI ini. Bahkan sampai saat ini pembuatan E-KTP masih tahap mengambang.

Menurut Camat Pedamaran Kesi, masyarakat Kabupaten OKI khususnya warga Pedamaran, masih sangat kurang kesadarannya membuat E-KTP tersebut. Menurut masyarakat setempat, ini karena proses dan cara mendapatkan KTP tersebut susah dan memakan waktu yang sangat lama. Sedangkan untuk KTP biasa dalam hitungan hari atau seminggu paling lambat sudah selesai.

Menurutnya, pada kenyataan yang terjadi di masyarakat tersebut pembuatan E-KTP tersebut, sebenarnya memang banyak faktor salah satunya masih banyaknya alat yang mengalami kerusakan.

Sementara itu menurut Kepala Dinas Capil Kabupaten OKI, dalam rapat tersebut saat ini Pemerintah Kabupaten OKI akan menuntaskan masalah tersebut dengan melakukan tahapan-tahapan. Seperti mensosialisasikan program tersebut ke masyarakat OKI secara langsunng dan cepat, memfasilitasi alat tersebut, bahkan dengan cara menjemput bola kepada masyarakat.

Menurutnya, jika program E-KTP ini harus selesai dengan cepat, mengingat betapa pentingnya E-KTP ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, misalnya teroris dan memperjelas status masyarakat tersebut.

Ia menambahkan, program E-KTP ini dulunya didanai oleh APBN dan saat ini akan didanai APBD, jadi ke depan program ini cepat selesai dan masyarakat segera menikmati program tersebut.

Teks: Emil Hidayat

Editor: Sarono P Sasmito





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster