Duplikasi Musi II Baru Selesai 34 Persen

 165 total views,  2 views today

antaraaaa

Dupliaksi Jembatan Musi II | Antara Foto

PALEMBANG, KS-Pengerjaan proyek duplikasi Jembatan Musi II, baru selesai sekitar 34 persen. Hal ini disebabkan adanya penambahan lahan, dengan luas sekitar 280 meter untuk menyambung ke proyek jalan.

Kepala Bidang (Kabid) Perencanaan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Negara (BBPJN) wilayah III, Syarkowi mengatakan, penambahan lahan dalam pengerjaan duplikasi Jembatan Musi II tersebut sekarang dalam proses pembayaran. Namun dalam pembebasan lahan ini, terkendala ada beberapa warga yang tidak menginginkan pengerjaan, sebelum pembayaran selesai.

“Ada warga yang tidak menginginkan pengerjaan, dikarenakan menurut warga mereka harus menerima terlebih dahulu uang ganti rugi, baru boleh melakukan pengerjaan,”kata Syarkowi beberapa waktu yang lalu.

Sambung Syarkowi, mungkin masyarakat yang tidak menginginkan pengerjaan tersebut, belum paham dengan proses pencairan dana pembebasan lahan tersebut. Proses yang harus dilalui cukup panjang

“Mungkin menurut warga, dalam melakukan pencairan uang tersebut seperti kita mengambil uang dalam saku celana atau membuka tabungan. Masyarakat harus tahu, yang namanya proses di dalam negara ini bukan semudah yang kita bayangkan, haruslah melalui proses yang bisa di katakan cukup panjang,”jelasnya.

Syarkowi menghimbau kepada masyarakat yang lahannya tergusur, untuk pembangunan duplikasi Jembatan Musi II ini, diharapkan bisa mempercayakan semuanya kepada pemerintah.

“Yakinlah pemerintah tidak akan mengsengsarakan rakyatnya, masalah ganti rugi pasti akan di ganti dan dibayarkan secepatnya. Hanya proses keuangannya harus melalui proses terlebih dahulu,” himbaunya.

Ia juga berharap, masyarakat jangan menghalang-halangi proses pembangunan duplikasi Jembatan Musi II tersebut. “Kami berharap dukungan masyarakat, karena ini dibangun untuk kepentingan bersama,” pintanya.

Ia menerangkan, duplikasi Jembatan Musi II itu dibangun dengan panjang panjang 697 meter dan lebar 11 meter. Selain itu, Syarkowi menambahkan, duplikat Jembatan Musi II dibuat dikarenakan jalur tersebut sering mengalami kemacetan, akibat volume kendaraan yang sudah tinggi.

“Duplikasi Musi II ini dibangun sekitar awal Januari lalu, di rencanakan akan selesai dua tahun yakni pada tahun 2014 tepatnya di bulan oktober. Saat ini, tinggal tiang pancang yang ada di sungai P12, P13 dan P14 yang belum selesai dibangun,” tukasnya.

Teks    : Alam Trie Putra

Editor  : Dicky Wahyudi





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster