Bupati OKU Diperiksa Ditreskrimsus Polda

 280 total views,  2 views today

PALEMBANG, KS – Setelah sebelumnya mangkir dari pemanggilan pertama sebagai tersangka kasus dugaan korupsi dana bantuan sosial (Bansos) Kabupaten OKU 2008. Akhirnya, Yulius Nawawi selaku Bupati OKU saat ini menjalani pemeriksaan di Mapolda Sumsel, Selasa (16/7).

Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) OKU yang telah ditetapkan menjadi tersangka dalam kasus ini sejak 10 Juli lalu tersebut, menjalani pemeriksaan oleh penyidik Unit Tindak Pidana Korupsi, Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sumsel.

“Benar hari ini (kemarin-red) sejak pukul 09.00 WIB sampai dengan sore ini kita melakukan pemeriksaan terhadap yang bersangkutan yang bemang statusnya sudah menjadi tersangka,” ujar Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dir Ditreskrimsus) Polda Sumsel Kombes Pol Raja Haryono melalui Kompol Imran Amir Kasubdit III (Tipikor).

Tak hanya itu, Imran menyebutkan dalam waktu dekat pihaknya masih akan melakukan pemanggilan terhadap Eddy Yusuf yang sebelumnya juga tidak menghadiri jadwal pemeriksaan yang di agenda kan 8 Juli lalu.

Dengan mengirimkan surat balasan untuk memberitahukan kalau yang bersangkutan memiliki kegiatan tidak bisa dihindarkan. “Kita juga dengan segera mengagendakan pemanggilan Eddy Yusuf, setelah proses pemeriksaan terhadap Yulius selesai hari ini,” katanya.

Menurutnya, proses penyelesaian perkara korupsi ini tidak dapat ditargetkan kapan batas waktu penyelesaiannya. Hanya saja, pihaknya tetap menyelesaikan kasus ini dengan maksimal dan sesegera mungkin.

“Kita tidak bisa menargetkan kapan bisa selesai, karena kita juga mesti ada penyesuaian dengan pihak kejaksaan dan dalam persoalan ini sudah ada tersangka yang menerima vonis pengadilan,” imbuhnya.

Teks : Oscar Ryzal

Editor  : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster