Bandar Sabu Bersenpi Diringkus

 251 total views,  2 views today

tersangka-narkoba-bersenpi-diringkus

Marsum yang juga sebagai pedagang aksesoris ini digelandang ke Mapolresta | Oscar KS

PALEMBANG, KS – Anggota Satuan Reskrim Narkoba Polresta Palembang lagi-lagi berhasil membekuk salah satu pengedar narkoba bersenjata api rakitan (Senpira).

Marsum (35), warga Jalan KH Azhari, Lorong Keramat, Kelurahan 5 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu I Palembang tak dapat berkutik saat petugas menggerbeknya di rumah.

Dari tangan tersangka, petugas menemukan barang bukti berupa 48 paket kecil sabu, tiga butir pil ekstasi logo mahkota warna hijau, satu timbangan digital, sepucuk Senpi rakitan jenis revolver lima silinder berikut dua butir peluru.

Marsum yang juga sebagai pedagang aksesoris ini digelandang ke Mapolresta untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Dihadapan petugas, tersangka mengaku baru tiga bulan menjadi bandar narkoba. “Saya dapatkan barang-barang ini dari Irawan (DPO). Untuk satu kali pemesanan biasa seperempat kantong, harganya Rp 3 juta. Sesampainya di rumah, saya pecah kembali menjadi paketan kesil yang harga jualnya sekitar Rp 100 ribu sampai Rp 200 ribu,” terang ayah dua anak ini.

Disinggung atas senjata api yang ada di tangannya, tersangka mengaku milik Holidi (DPO). “Senpi ini saya simpan untuk melindungi diri, karena saya banyak musuh yang tidak lain bandar narkoba lainnnya,” ungkapnya.

Kapolresta Palembang, Kombes Pol Sabaruddin Ginting melalui Kasat Reserse Narkoba, AKP Supriyadi membenarkan penangkapan tersangka dengan barang bukti tersebut.

“Tersangka sebelumnya sudah kami intai dan memang merupakan target operasi kami. Karena keahliannya, baru ini kita berhasil menangkapnya,” beber Supriyadi sambil menambahkan kalau tersangka akan dijerat Pasal 114 UU Narkotika No 35 Tahun 2009 dan UU Darurat tentang kepemilikan senjata api.

Teks : Oscar Ryzal

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster