Saling Berbagi di Hari Jadi

 247 total views,  2 views today

the-jayakarta

Foto : Bagus Kurianwan/KS

PALEMBANG I KSPada bulan suci ramadhan 1434 Hijriah tepatnya 15 Juli 2013, The Jayakarta Daira Palembang berulang tahun yang ke-6. Kali ini serangkaian HUT dirayakan bersama anak-anak panti asuhan di Daira Ballroom.

Perayaan The Jayakarta Daira ke-6 ini terasa begitu istimewa. Usai pembacaan Surat Yasin dan doa bersama, acara diisi dengan penampilan Dul Muluk. Hiburan tradisional khas Kota Palembang ini membuat para tamu dan undangan tertawa terbahak-bahak.

Usai menyaksikan personil Dul Muluk beraksi, tibalah saatnya bagi undangan yang hadir mendengarkan ceramah agama oleh Ustad Nasution. Dalam ceramahnya, ustad menyoroti pentingnya rasa bersyukur pada Allah SWT.

“Kunsi sukses itu adalah berbagi rasa dengan anak yatim, panti asuhan, dan warga sekitar. Sebab itu, di ruang ini mari kita doakan agar The Jayakarta Daira Palembang bisa makmur dan sukses,” ungkap Nasution.

Ia menambahkan, hakikatnya berpuasa mendidik sikap saling berbagi di antara kita. Bahkan, Rasulullah menganjurkan agar tetap memerhatikan anak yatim dan anak-anak panti asuhan.

“Saya dua kali ke sini, syukur Alhamdulillah The Jayakarta Daira Palembang ini tetap pandai berbagi dengan anak yatim maupun panti asuhan. Juga yang terpenting Pak Muddai Madang pun selalu memupuk rasa kebersamaan,” terang ustad.

Dari hasil penelitian, kata ustad,  usia manusia diparkir Allah hingga 57 tahun. Oleh sebab itu, di momentum ramadhan kali ini hendaknya umat Islam terus kerja keras meningkatkan kualitas keimanan.

“Saya sampaikan ke Pak Muddai agar hotel ini tidak hanya bintang 4 saja, namun sampai bintang 5. Ini dengan catatan seluruh karyawan dan manajemen harus bekerjakeras. Namun begitu semoga di usia ke-6, The Jayakarta Daira Palembang diberkati Allah SWT,” jelasnya.

Di penghujung ceramahnya, Nasution meminta seluruh undangan yang hadir bermunajad.

Ramlan A Harahap, General Manajer The Jayakarta Palembang memaparkan, sampai Semester I Januari-Juni 2013, The Jayakarta Daira Palembang berhasil menghimpun sebanyak 96 persen dari angka total budget yang ditentukan perusahaan.

“Karenanya, untuk segenap karyawan bekerja lebih cerdas sehingga pada semester 2 nanti bisa lebih baik lagi,” cetusnya.

Hera Yulianti, Publik Relation Manajer The Jayakarta Daira Palembang menuturkan, adapun tema yang diusung pada HUT The Jayakarta Daira Palembang ke-6 ini adalah Together as One Family.

“Rangkaian buka puasa bersama dan pemberian santunan kepada anak-anak panti asuhan dan warga sekitar yang belum berkecupan adalah kegiatan rutin tiap tahun. Nah, khusus 2013 ini yang bertepatan dengan HUT hotel, kami mengkemasnya dengan berbeda,” Hera menyampaikan seraya berkata dengan kebersamaan dan kepedulian kepada sesama serta indahnya berbagi.

Jarum jam menunjukkan pukul 17.30 WIB. Acara pun dilanjutkan dengan pemberian bingkisan secara simbolis kepada perwakilan anak-anak yatim dan panti asuhan Khairunnisah, Al-Jannah, dan Hidayatullah. Bingkisan ini  diserahkan langsung oleh Muddai Madang Owner The Jayakarta Daira Palembang

Sambil membagikan bingkisan, Muddai Madang pun mengajak seluruh undangan untuk menyanyikan lagu Selamat Ulang Tahun.

Tepat pukul 18.08 WIB, tanda waktu berbuka puasa telah masuk. Dan, seluruh undangan dipersilakan menyantap hidangan yang tersaji di Daira Ballroom. Acara pun dilanjutkan dengan shalat Magrib berjemaah.

TEKS             :RINALDI SYAHRIL

EDITOR        :IMRON SUPRIADI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster