Muaraenim Calon Kuat Tuan Rumah Porprov

 285 total views,  2 views today

kabar sumatera

MUARA ENIM I KS – Dari tiga daerah yakni Kota Prabumulih, Kabupaten Musi Rawas (Mura) dan Kota Lubuk Linggau yang diusulkan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov), Kabupaten Muaraenim menjadi calon tuan rumah terkuat dari ketiga daerah tersebut, karena selain telah memiliki sarana dan prasarana yang cukup memadai Kabupaten Muaraenim juga dinilai sangat siap untuk menggelar ajang tersebut.

“Sekarang ini, tim penilaian sedang melakukan penjajakan dan survey mengenai kelayakan untuk menggelar ajang Porprov di empat daerah yang diusulkan menjadi tuan rumah.

Termasuk Kabupaten Muaraenim. InsyaAllah, kita calon terkuat untuk menggelar Porprov, karena dari segi sarana dan prasarana kita sudah memadai demikian juga kesiapan untuk menggelar ajang tersebut,” tutur Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar) Muaraenim Jasman Sanif melalui Sekretaris Disporabudpar Handono S Pd Msi kepada Kabar Sumatera, Senin (15/7) kemarin.

Kabupaten Muaraenim, kata Handono, telah memiliki sarana dan prasarana olahraga yang cukup komplet seperti Gedung Olahraga, Stadion Sepakbola dan Kolam Renang. Lokasinya, bukannya ada di Kota Muaraenim saja, namun juga ada di Kota Tanjung Enim,  tepatnya di Komplek PTBA Tanjung Enim. Atas pertimbangan inilah, Kabupaten Muaraenim menjadi calon terkuat tuan rumah Porprov mendatang.

Handono menambahkan, selama ramadhan ini, para atlet yang berada dibawah binaan pihaknya, dikurangi porsi latihan karena sebagian besar dari mereka sedang menjalankan ibadah puasa. Oleh karena itu, sengaja kita kurangi porsi latihan mereka agar tidak mengganggu kekhusyukan mereka dalam menjalankan ibadah puasa. “Seusai Ramadhan nanti, porsi lathan mereka akan kembali seperti biasa, kita berharap meskipun sedang menjalankan ibadah puasa, tidak mengurangi semangat dan kopnsentrasi para atlet dalam berlatih,” pungkas Handono.

 

Teks : Siswanto

Editor: Sarono P Sasmito

 

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster