Jabatan Kabag Humas Dibanyuasin kosong.

 266 total views,  2 views today

Kabag-Humas-kosong

Foto : DOK Int

BANYUASIN I KS – Jabatan Kabag Humas yang semula diduduki Sarif kini kosong karena diangkat menjadi seketeris dinas (Sekdis) Dinas Perikanan dan Kelautan. Pada acara pelantikan di ruang Sekda Senin (15/07) kemarin, dilakukan prosesi pelantikkan empat jabatan. Antara lain Kepala Sub Bagian, Informasi dan Telekomunikasi Setda Humas yang sebelumnya dijabat oleh Andi Wijaya diganti oleh Robby Sandes yang menjabat Kasi LPSE setda Banyuasin. Lalu,jabatan Sekdis Perikanan dan Kelautan,Prayono dipindahkan ke staff Setda Banyuasin. Sementara Andi Wijaya dipercaya menjadi ajudan Bupati Banyuasin.

Sekretaris Daerah (Sekda) Banyuasin, Firmansyah setelah proses pelantikan mengatakan proses pergantian merupakan bagian untuk memaksimalkan kinerja kepegawaian.

Ada beberapa jabatan kosong yang mendesak untuk dilakukan pengisian tapi terdapat juga promosi pada pegawai, “Ini pelantikkan pegawai biasa,beberapa jabatan masih perlu pengisian dan ada yang promosi,”katanya.

Untuk jabatan Kabag Humas, dia mengatakan jika proses pergantian jabatan menjadi hak preprogratif dari Kepala Daerah. Untuk itu,dirinya belum dapat memastikan kapan akan dilakukan proses pelantikan pegawai selanjutnya. “Ya nantilah,itu hak bupati. Sekarang saya yang lantik,karena Bupati lagi persiapan Safari Ramadhan,”tukasnya.

Sementara itu,pelantikan yang hanya dihadiri oleh beberapa pejabat Setda Banyuasin, berlangsung cepat. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Meldi Sartono mengatakan pergantian pejabat menjadi hak Bupati dengan Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat). Meski sebulan lagi proses pelantikan kepala daerah,Bupati Banyuasin masih memiliki hak untuk melakukan pergantian jabatan, “Ya boleh-boleh sajalah,kan masih Bupati yang punya haknya,”katanya.

Dia mengatakan,beberapa jabatan di Pemkab Banyuasin masih kosong diantaranya Camat Suak Tapeh. Namun memang untuk mengisi jabatan tersebut diperlukan proses pembahasan antara kepala daerah dan badan pertimbangannya.

“Belom tahu kapan lagi pelantikkan. Tapi memang beberapa jabatan pegawai masih kosong” tukasnya

 

Teks: Diding Karnadi

Editor: Sarono P Sasmito





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster