Disdik Terima Bantuan 11350 Buku Paket

 263 total views,  2 views today

bantuan-buku

Foto : DOK Int

Lahat | KS – Dinas Pendidikan, Kabupaten Lahat menerima bantuan buku sebanyak 11.350 buku dari Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan. Buku tersebut untuk siswa SPM dan SMA.

Informasi yang didapat, bantuan buku tersebut dibagikan secara gratis oleh dinas pendidikan kepada sekolah masing masing. Rincian tersebut yakni  dimana rincian jumlah eksemplar buku yang dibagikan ialah untuk SMA / MA sebanyak 4245 buku cetak yang terdiri dari buku Pendidikan Agama, Kimia, Fisika dan bahasa Indonesia untuk bidang IPA dan untuk bidang IPS sendiri terdiri dari Biologi 3, Kewarganegaraan 3 dan penjaskes.

Sedangkan untuk SMK diterima sebanyak 1490 buku cetak yang terdiri dari Comunication builder dan  Komunikatif dalam Bahasa 3. Sedangkan untuk SMP sendiri dibagiukan sebanyak 5615 buku cetak yang terdiri dari Pendidikan Agama, Kewarganegaraan dan Buku Belajar Ilmu Alam 3.

Jumlah buku yang dikirim ataupun yang diterima oleh pihak sekolah di Kabupaten Lahat ini sesuai dengan lampiran keputusan Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan No: 067/033/kpbpp/disdik,ss/2013 tanggal 20 mei 2013.

Darmin, staff sekretarian Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan menjelaskan, bahwa dirinya hanya sebagai eksekutor yang bertugas membawa buku-buku cetak dari dinas provinsi sampai ke pihak dinas kabupaten Lahat sendiri.

“Bantuan telah kita bagikan, tinggal Disdik Kabupaten Lahat sendiri bagaimana proses pembagiannya sehingga bantuan ini dapat digunakan seperti yang dikehendaki oleh pihak dinas pendidikan Provinsi Sumatera Selatan,” kata Darmin.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lahat, Drs. Cholil Mansyur, SH. MM mengatakan dirinya bersama segenap instansi Disdik Kabupaten Lahat mengucapkan terima kasih kepada dinas provinsi atas bantuan buku cetak yang diberikan kepada pihak sekolah di Kabupaten Lahat ini.

“Bantuan itu memang kita harapkan, semoga dengan bantuan tersebut siswa dapat belajar lebih giat lagi dan bantuan ini juga nantinya dapat dialokasikan seperti yang dikehendaki, dan apapun yang diprogramnkan oleh dinas pendidikan provinsi kita yang ada didaerah akan mendukung seratus persen asal sesuai dengan koridor yang berlaku,” kata Cholil.

 

Teks  : Jumra Zefri

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster