BEM UNSRI GELAR SPORA 2013

 327 total views,  2 views today

bem-unsri

Foto : Dok IST

PALEMBANG I KS – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kedokteran Unsri bakal menggelar Scientific Project and Olympiad of Sriwijaya (SPORA) 2013 pada 12-15 September 2013 mendatang di Griya Agung Palembang.

Hal ini terungkap saat para pengurus dan tim panitia melakukan audensi dengan Gubernur Sumsel H Alex Noerdin, Senin (15/7) di Griya Agung. Atas rencana tersebut, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) melalui Gubernur H Alex Noerdin mengapresiasinya.

Dalam sambutannya Gubernur mengatakan, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan terus mendukung sehubungan akan diselenggarakannya Scientific Project and Olympiad of Sriwijaya 2013 ini, namun pemerintah Prov Sumsel saat ini lebih memfokuskan tentang akan diselenggarakannya Perhelatan Akbar Islamic Solidarity Games (ISG) yang akan dilaksanakan pada 22 September hingga 1 Oktober 2013 yang akan diikuti oleh negara-negara Islam se-dunia. Hal itu wajib digelar demi menyelamatkan martabat bangsa, sebab Indonesia telah ditunjuk sebagai tuan rumah Islamic Solidarity Games (ISG) ini. Juga, ditambah lagi akan dilaksanakannya Pemilihan Gubernur ulang di 5 Kab/Kota di Sumsel. “Kegiatan SPORA ini sangat bagus dan pemerintah akan terus mendukung oleh karena itu, untuk Welcom Party September nanti silakan dilaksanakan di Griya Agung,’’ cetus Alex.

Sementara Ketua Pelaksana SPORA Melinda Rachmadianty mengatakan, kegiatan itu merupakan kegiatan keilmiahan yang rutin dilakukan 5 tahun sekali yang diikuti oleh seluruh mahasiswa kedokteran dari seluruh Indonesia yang bertujuan untuk meningkatkan prestasi dari Mahasiswa FK se-Indonesia dalam bidang Akademik dan Keilmiahan. Kegiatan ini berawal dari kesuksesan 2 kegiatan keilmiahan nasional yang sebelumnya berdiri sendiri yaitu SMSO (Sriwijaya Medical Scientific Olympiad) oleh BEM FK UNSRI dan FKIAC (FKIA-Chalenges) oleh FKIA FK UNSRI. Kami akhirnya mengusung penggabungan dua kegiatan ilmiah nasional yang sudah dilaksanakan tahun sebelumnya ini menjadi SPORA, dengan harapan akan memberikan hasil dan manfaat yang lebih maksimal,’’ ujar Melinda.

Dalam kegiatan SPORA tahun ini, panitia mengusung tema “Beat Your Life with Your Healthy Heart”. Acaranya meliputi lomba karya tulis mahasiswa tingkat nasional, lomba esai mahasiswa tingkat nasional, lomba poster publik tingkat nasional, olimpiade kedokteran tingkat nasional, seminar internasional.

TEKS : AMINUDDIN

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster