Sajikan Menu Cita Rasa Khas Minang

 871 total views,  2 views today

RM-SEDERHANA-(4)

Rumah Makan (RM) Sederhana

PALEMBANG KS-Rumah Makan (RM) Sederhana Lintau 88 siap menyajikan cita rasa aroma menu asli khas Minang. Tempat berlabuh rupiah.

H Asrizal, si empunya RM Sederhana Lintau 88 yang didampingi Manajernyta Astim kepada Harian Umum Kabar Sumatera berkata, RM Makan Sederhana 88 ini awalnya adalah rumah tinggal yang di sulap menjadi rumah makan yang kental dengan konsep kekeluargaan.

Kini, di rumah makan ini tersaji live musik, ruang meeting, taman bermain, ruangan VIP. Sambil, promisi ruang metting jam pertama gratis, jam kedua dikenakan biaya Rp 150.000 per jam.

“Di sini ada ruang metting gratis jam pertama sedangkan jam kedua dikenakan Rp 150 perjam disamping itu juga di RM ini full musik,” Astim menyampaikan.

Kata Astim, RM Sederhana Lintau 88 yang berlokasi di Jalan Merdeka kawasan 26 Ilir Palembang ini selalu ramai pengunjung. Bahkan, rumah makan yang diresmikan 9 Februari 2011 itu ramai oleh pengunjung dari pegawai pemerintahan.

Pengunjung RM Sederhana Lintau 88 dari berbagai kalangan baik dari swasta maupun dari Pemerintahan seperti, Dinas Pendapatan Daerah, Dinas Kesehatan, Bank Sumsel Babel, PT Garuda, Rumah Sakit Umum, Semen Batu Raja, Astra, pihak Kereta Api, Kodam, RS AK Gani

“Kalau malam Minggu, pengunjungnya lebih bervariasi. Dari keluarga hingga mereka yang makan berdua. Daya tarik yang dijual ditempat ini adalah suasana yang penuh warna yang dapat dirasakan seluruh pengunjung,” ucap Astim.

Di samping itu, ujar Astim, tentu saja konsep rumah makannya, good food, good price, dan good ambience. Menu dihidangkan sesuai rasa asli Padang, harga pun banderolnya terjangkau.

Menu spesial RM Sederhana Lintau 88 antara lain ada kepala kakap, ayam POP, ayam bakar, Rendang. Kalau minuman selendang mayang dan macam-macam minuman ada sini.

“Dengan harga terjangkau, rumah makan ini menjadi pilihan bersantap bagi siapa saja, menu favorit disini, kepala kakap, ayam POP, ayam bakar, Rendang. Kalau minuman selendang mayang dan macam-macam minuman ada di sini,” bebernya.

Menurutnya, khusus bagi pemegang kartu debit Bank Sumsel Babel yang ingin menikmati masakan RM Sederhana Lintau 88 tentu akan terasa lebih menyenangkan. Karena, dalam hitungan menit, si pemilik kartu akan mendapat kemudahan bertransaksi

“Pembayarannya juga bisa dilakukan dengan Kartu debit dalam hitungan menit transaksi bisa diketahuinya,” tegas Astim.

Layanan cash pick up atau jemput bola yang ditawarkan Bank Sumsel Babel, menurut Astim, selain menguntungkan nasabah juga sangat membantu dalam hal transaksi setoran. Nasabah yang berkunjung ke RM Sederhana Lintau 88 tinggal menyerahkan uang tunai atau menunjukkan kartu cicilan mirip kartu ATM.

“Nasabah pun saat itu langsung bisa mendapatkan slip bukti transaksi yang keluar dari mesin EDC,” ujarnya.

Lanjut Astim, saat ini ada sebanyak 34 orang yang bekerja di RM Sederhana Lintau 88. Sistem karyawan disini bukan diberikan gaji, tetapi mereka diterapkan dengan system bagi hasil kepada karyawan. Kalau pendapatannya besar otomotasi penghasilan mereka juga besar. Kalau dihitung-hitung bagi hasilnya sudah melebihi dari upah minimum regional (UMR).

“Yang jelas pembagian hasil kepada karyawan kalau dihitung-hitung lebih dari UMR,” kata Astim.

Omset perhari RM Sederhana Lintau 88 perhari mencapai puluhan juta. Untuk meraih sukses, tidak hanya harus pandai membaca tren, tapi juga harus lihai melihat situasi pasar, terutama menyangkut selera konsumen. Yang penting menjaga kestabilan, masakan kebersihan, keramah-tamahannya.

“Yang penting menjaga kestabilan masakan, kebersihan dan ramah-tamahnya,” tutup Astim

TEKS: WARDOYO.EDITOR:RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster