RM Saiyo Sakato Omset Sehari Capai Rp 7 Juta

 1,480 total views,  6 views today

RM-SAIYO-SAKATO-(4)

RM Saiyo Sakato | Bagus KS

PALEMBANG KS-Bisnis rumah makan yang menjanjikan keuntungan marak di mana-mana. Kini, Rumah Makan (RM) Saiyo Sakato tetap menyuguhkan aneka menu beragam dan layanan kepuasan pelanggan.

Haji Fatahilah Chan bergelut dengan wirausaha rumah makan di Kota Palembang sejak 2005 silam. Dengan berbekal pengalaman yang diperolehnya, akhirnya ia pun berhasil mendirikan sebuah bisnis rumah makan.

Alhasil, pada pertengahan 2005, Fatahilah Chan sukses meresmikan sebuah Rumah Makan (RM) bernama Saiyo Sakato. Dengan modal yang cukup, Fatahilah pun kemudian menyulap sebuah bangunan rumah tinggal menjadi rumah makan yang kental dengan konsep kekeluargaan. Di rumah makan ini bahkan tersedia live musik, ruang meeting, taman bermain, ruangan VIP.

RM Saiyo Sakato yang berlokasi di seputaran Kambang Iwak persisnya di Jalan Merdeka, Kota Palembang boleh dikata salah satu rumah makan yang cukup eksis di kota ini. Sejak berdiri hingga kini, RM Saiyo Sakato berusaha mengutamakan layanan ekstra untuk pelanggan setianya.

“Alhamdulillah sejak berdiri pada 2005 lalu, omset rata-rata yang kita himpun mencapai angka Rp 7 juta per hari,” demikian kata Hermanto, Manajer Service RM Saiyo Sakato kepada Harian Umum Kabar Sumatera, beberapa hari lalu.

Tingginya target omset yang didulang, lanjut Hermanto cukup beralasan. Apalagi, RM Saiyo Sakato sedari awal memertahankan kualitas layanan untuk pelanggan setia. Banyak ragam layanan yang disuguhkan ke pelanggan diantaranya diskon harga dan antar gratis bagi yang memesan nasi bungkus.

“Banyak kemudahan yang kita sajikan ke pelanggan. Jadi, sekalipun pelanggan super sibuk, RM Saiyo Sakato tetap melayani mereka tanpa harus datang ke sini,” kata Hermanto.

Tuturnya, khusus bagi pelanggan yang membeli nasi dengan nominal Rp 50.000, otomatis akan mendapat bonus gratis minuman sesuai yang diinginkan. Juga, bila ada memesan dengan nominal yang sama tidak akan dipungut biaya antarnya.

“Untuk bonus minumannya terserah pelanggan. Boleh jus atau teh botol,” ucapnya.

Disampaikan Hermanto, adapun jumlah karyawan RM Saiyo Sakato berjumlah 32 orang. Karyawan ini bekerja dua shif. Namun, selama bulan ramadhan, ada 20 karyawan yang mendapat tugas melayani pelanggan saat saiang hari.

“Pada bulan puasa, kita buka sejak pukul 14.00 WIB hingga menjelang sahur,” cetusnya.

Pelanggan Beragam Selera

RM Saiyo Sakato ini selama ramadhan memang tampak ramai seperti hari-hari sebelumnya. Menjelang pukul 14.00 WIB, kursi dan meja yang dikelir dengan perbaduan warna menyala mulai terisi.

Sebagian pelanggan memilih menanti pesanan sambil duduk di bagian belakang dekat taman atau dapur tempat masakan dibuat. Pengunjungnya kebanyakan karyawan yang berkantor di sekitar kawasan 26 Ilir Palembang. Pada weekend, pengunjungnya lebih bervariasi. Dari keluarga hingga mereka yang makan berdua.

“Kami memang menggarap seluruh segmen. Kami sengaja menawarkan berbagai menu hidangan khusus masakan Padang,” demikian sebut Hermanto.

Daya tarik yang dijual adalah suasana yang penuh warna yang dapat dirasakan seluruh pengunjung di mana saja. Selain itu, tentu saja konsep rumah makannya; good food, good price, dan good ambience. Menu dihidangkan sesuai rasa asli Padang, harganya pun banderolnya cukup terjangkau.

“Dengan harga terjangkau, rumah makan kami menjadi pilihan bersantap bagi siapa saja. Dari mereka yang ingin menikmati masakan Padang hingga sekedar kongko bersama keluarganya,” ujarnya.

Hidangan di RM Saiyo Sakato tak ubahnya seperti irama musik yang sambung menyambung dan tak pernah putus. Para kokinya dituntut kreatif untuk menghasilkan aroma rasa, warna, dan tekstur masakan yang beda dengan masakan lainnya.

Fatahilah Chan tidak hanya pandai membaca trend, tapi juga harus lihai melihat situasi pasar, terutama menyangkut selera konsumen.

TEKS:WARDOYO

EDITOR:RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster