Nasdem Bidik 10 Kursi di Sumsel

19 total views, 3 views today

nasdem

PALEMBANG, KS-Meskipun merupakan pendatang baru di dunia politik, namun Partai Nasdem sudah berani memasang target yang tinggi dalam pemilihan umum legislatif (pilleg) 2014 mendatang.

Untuk DPR RI kata fungsionaris DPP Partai Nasdem, Irma Chaniago, mereka membidik empat kursi dari daerah pemilihan (dapil) Sumatera Selatan (Sumsel). Sedangkan untuk DPRD Sumsel, Nasdem membidik 10 kursi.

“Saya yakin Partai Nasdem, bisa mendulang banyak suara pada pileg mendatang. Setidaknya untuk DPR RI, Sumsel bisa menyumbangkan empat kursi dengan rincian dua kursi dari dapil Sumsel 1 dan dua kursi dari Sumsel 2,” kata Irma ketika dihubungi, kemarin.

Sementara untuk DPRD Sumsel, kursi itu diharapkan didapatkan dari setiap dapil. Artinya dari 10 dapil di Sumsel, setidaknya Partai Nasdem bisa merebut satu kursi di setiap dapil.

Untuk mewujudkan target tersebut, Irma mengaku terus melakukan sosialisasi dan konsolidasi di internal partai. “Kita terus melakukan perkuatan di internal partai. Bahkan kita juga telah membentuk tim bersama di setiap wilayah di Sumsel, dengan demikian langkah kita untuk meraup banyak suara pada pemilu mendatang lebih mudah,” ucapnya.

Selain itu, lanjut Irma, pihaknya juga akan memberikan pembekalan kepada seluruh calon anggota dewan. Dengan demikian, para caleg dari Nasdem bisa lebih siap untuk menghadapi pilleg, maupun setelah terpilih menjadi anggota legislatif.

“Semua caleg dari Nasdem akan mendapatkan pembekalan. Kalau untuk DPR RI pembekalannya sudah dilakukan di pusat, sementara untuk DPRD Kabupaten/kota akan dilakukan setelah Idul Adha,” tukasnya.

Teks    : Dicky Wahyudi

Editor  : Imron Supriyadi





Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com