Fuso Diduga Penyebab Lampu Jalan Mati

 199 total views,  2 views today

BANYUASIN/KS-Pengguna Jalan lintas timur  perlu hati-hati saat melintas malam hari didepan  Pospol Musi Pahit dan Desa Purwosari Kecamatan Sembawa. Pasalnya lampu jalan disepanjang daerah itu saat ini mati

Informasi yang berhasil dihimpun bahwa mati lampu di daerah itu akibat sebuah mobil bermuatan kayu gelondongan yang menyangkut kabel listrik, akibatnya kabel tersebut kendur lalu putus

“Ya mas lampu jalan mati ini sejak putus kable,  kami takut menarik penumpang khusunya pada malam hari, sebab disini kalau malam hari gelap kuatir penodongan,” kata Herman tukang ojek yang sering mangkal disimpang purwosari, Jumat (12/7).

Herman mengaku pernah melihat mobil tronton bermuatan kayu gelondongan dari arah Jambi tujuan Palembang tepat melintas pukul 16 sore hari, muatan truk tronton yang tinggi menyebabkan kabel listrik yang melintas nyangkut dan kabel lalu kendor.

“Kami mengganjal kabel dengan kayu bambu, kami gak tahu penyebab putusnya kabel, sebab setelah kendor mungkin kabel tersebut langsung tertiup angin, lalu putus malam hari sebab keesokan harinya kabel sudah putus ,melintang ditengah jalan,” jelas Herman.

Akibat putusnya kabel PLN terebut menyebabkan, puluhan lampu jalan di Desa Purosari padam, dan beberpa lampu penerangn jalintim juga sebagian padam akibat putusnya kabel tersebut.

Hingga berita ini diterbitkan, kabel jalan masih tergeletak dipinggir jalan setelah diluruskan oleh warga.

Yanto (34) Warga Purwosari mengatakan, untung saja kabel yang putus tidak ada massa apinya sehingga tidak terjadi korban jiwa. “Kita berharap kepada dinas terkait untuk segera menyambung kembali kabel yang putus sebab jalan ini jalan yang ramai apalagi didalam desa ada ribuan santri, perlu penerangan lampu jalan,” jelasnya.

Sementara Kepala Dinas Pertamabangan Ir H Syahrial saat diawawancarai mengatakan akan segera melakukan perbaikan terhadap kerusakan jaringan lampu jalan yang putus.

“Dalam satu dua hari ini akan kita lihat, berapa panjang kabel yang putus dan perlu diganti. Mengenai penyebab putusnya kabel lampu jalan. Kami belum mengetahui persis peyebabnya, mungkin bisa karena kendaraan atau angin kencang,” pungkasnya.

Teks : Diding Karnadi

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster