Ferry Bakal Menepi Tiga Bulan

 1,047 total views,  2 views today

Ferry-Rotinsulu

Ferry-Rotinsulu

PALEMBANG | KS-Penjaga gawang ‘oncak’ Sriwijaya FC (SFC), Ferry Rotinsulu dipastikan bakal menepi lebih lama dari yang diperkirakan. Bukan satu atau dua minggu seperti selama ini, melainkan dapat memakan waktu minimal tiga bulan.

Demikian yang diungkapkan pelatih SFC, Kas Hartadi. Menyusul keinginan pemain berjuluk FR12 itu yang akhirnya memutuskan untuk menjalani operasi cedera lutut yang dialami pada Minggu (14/7) besok, di Rumah Sakit (RS) Siloam Sriwijaya, Palembang.

“Ferry sudah mempertimbangkan keputusan ini dengan sangat matang dan memutuskan untuk melakukan operasi atas cedera lututnya,” ungkap Kas Hartadi.

Sebelum diputuskan dioperasi, dijelaskan Kas jika selama satu pekan ini alternatif menjalani operasi mulai dijajakinya di RS Siloam Sriwijaya yang berada di Jalan Angkatan 45 Palembang. Hasilnya, dokter RS Siloam memberikan waktu untuk menjalani operasi pada Minggu besok.

FR12 pun berencana akan mulai berbaring menjalani terapi guna mempercepat penyembuhan cedera lututnya. Sebuah keputusan bulat melihat kondisi cedera lututnya yang kini menjadi cedera kambuhan. Datang berulang-ulang dan dapat mengancam karier sebagai pesepakbola.

“Saya tidak ingin cedera Ferry ini berlarut dan mengamcam karirnya. Lagian operasi lutut itu sebentar tak sampai satu jam dan tak sakit juga,” jelas pelatih berusia 42 tahun.

Operasi cedera lutut biasanya tak akan memakan waktu yang lama, namun untuk terapinya biasanya yang memakan waktu yang cukup panjang sampai berbula-bulan. Berkaca dari mantan SFC, Aliyudin yang menjalani operasi. Eks Persija ini harus beristirahat sampai tiga bulan.

Hal yang sama diperkirakan akan terjadi pada Ferry Rotinsullu. Bila FR12 memang benar menjalani operasi maka besar kemungkinan Ferry akan absent sampai berakhirnya kompetisi ISL.

Meski tenaganya sangat dibutuhkan Laskar Wong Kito, Kas tak akan menghalanginya sebab memang operasi menjadi jalan satu-satunya melihat jejak cederanya yang tak kunjung sembuh. “Apalagi bila tidak dioperasi maka bisa menyebabkan operasi dari cedera lututnya semakin parah,” katanya.

Ferry juga akan lebih merasakan manfaatnya nanti diawal musim 2013/2014. Bila Ferry menjalankan operasi saat ini maka Ferry bisa pulih 100 persen di awal musim dan akan kembali merumput dan menjadi andalan tim.

Sebelumnya, Asisten Manajer, Muchendi Mahzareki pernah mengungkapkan bahwa kisaran biaya untuk operasi Ferry ini memakan biaya dikisaran Rp 40-60 juta. Jumlah itu didapat berdasar pengalaman manajemen SFC yang pernah membantu biaya operasi lutut dari Aliyudin. Mantan pemain Persija Jakarta pernah mengalami cedera lutut parah ketika menjalani pertandingan dalam ajang Celebes Cup 2012 lalu.

Hanya saja setelah sembuh pihaknya terpaksa harus melepaskan Aliyudin pada putaran kedua dengan alasan menyeimbangkan keuangan tim. “Kita masih sangat berharap Ferry bisa sembuh. Untuk itu kita akan siap membantu pengobatan Ferry. Dia pemain penting di tim ini,” katanya.
TEKS: SADAM MAULANA.EDITOR:RINALDI SYAHRIL.FOTO:BAGUS KS





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster