OKI Gagal Kirim Perwakilan Paskibraka Tingkat Nasional

 324 total views,  2 views today

KAYUAGUNG, KS- Prestasi pasukan pengibar bendera (Paskibraka), asal Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) sedikit merosot, dibandingkan tahun sebelumnya.

Pasalnya untuk upacara pengibaran bendera peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), 17 Agustus 2013 nanti, di Istana Negara, tak satupun  Kabupaten OKI berhasil mengirimkan perwakilannya dari anggota Paskibraka untuk tingkat nasional, seperti tahun lalu.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Herdi Apriansyah, melalui Kabid Pemberdayaan Pemuda, Elzam, didamping Kasi Pengembangan Kepemudaan, Efriadi, Kamis (11/07), mengatakan, untuk tahun ini OKI tidak ada perwakilan yang dikirim ke tingkat nasional.

“Beda dengan tahun lalu, kita mengirim satu perwakilan anggota Paskibraka,”  terangnya.

Menurutnya, gagalnya OKI  dalam mengirim perwakilan Paskibraka untuk tingkat nasional, bukan karena faktor kurangnya prestasi atau kalah bersaing dengan anggota Paskibaraka lain dari kabupaten/kota yang ada di Sumsel, akan tetapi setiap tahun itu yang dikirim untuk tingkat nasional, bergantian atau bergiliran, jadi bukan berdasarkan prestasi atau penilaian lain.

“Dan tahun ini untuk Sumsel yang dikirim berasal dari Kabupaten Muara Enim dan Baturaja,” jelasnya.

Ia melanjutkan, walaupun Paskibraka Kabupaten OKI gagal untuk tingkat nasional, namun untuk tingkat provinsi setidaknya ada empat anggota Paskibraka yang dikirim tahun ini untuk mewakili OKI yang akan menjadi pasukan pengibar bendera di tingkat Provinsi Sumatera Selatan.

“Anggota Paskibraka hasil seleksi dari ratusan peserta beberapa waktu lalu, ujarnya.

Ia menambahkan, anggota paskibraka yang kirim terdiri dari 3 orang putra dan  1 putri, berasal dari SMAN 3 Unggulan Kayuagung 2 orang, SMAN 2 Kayuagung 1 orang dan SMKN 1 Kayuagung 1 orang.

Teks : Emil Hidayat

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster