Bupati PALI Berharap Dukungan DPRD Sumsel

 295 total views,  2 views today

PALI | KS-Bupati PALI Ir H Heri Amalindo MM menerima kunjungan Komisi V DPRD Sumsel. 10 anggota dewan propinsi itu dipimpin Wakil Ketua Iqbal Romzi dan Ketua Komisi V MF Ridho.

Dalam pertemuan bersahaja yang digelar diruang rapat kecamatan Talang Ubi itu, Heri mengharapkan dukungan penuh DPRD Sumsel dalam mempersiapkan pondasi pemerintahan PALI.

“Kami hanya dibekali dana Rp 15 Milyar, dana sebesar ini cuma cukup untuk operasional pegawai. Kami harus aktif dan kreatif agar dengan dana minim ini mampu memenuhi harapan masyarakat. Karena itu dukungan dari DPRD dalam mengucurkan bantuan sangat diharapkan masyarakat PALI,” pinta Heri saat memberikan sambutan.

Dengan dana 15 Milyar per tahun, menurut Heri, tentu saja tidak mencukupi. Namun bila beberapa pos bisa ditutupi dari bantuan APBD Propinsi tentunya Pemkab Pali bisa memaksimalkan anggaran untuk pelayanan masyarakat. “Contohnya pengadaan meubelair kami sangat berharap Pemprop melalui Komisi V dapat membantu, sehingga dapat menghemat pengeluaran kami,” tambah Heri.

Heri juga menyampaikan penyesalannya bila penyambutannya dengan kondisi seadanya ini. Menurut Heri saat ini pihaknya harus berjuang dengan kondisi yang sangat terbatas. “Selama dua bulan ini saya bekerja sendiri, struktur organisasi kami baru disetujui akhir juni lalu, sehingga pelantikan pejabat asisten II baru bisa dilaksanakan kemarin,” ucapnya.

MF Ridho, Ketua Komisi V sangat menghargai beberapa terobosan yang sudah dilakukan Heri selaku Penjabat Bupati PALI. Menyikapi permintaan yang diajukan Heri, Ridho akan memfasilitasi permintaan itu agar diakomodir dalam pembahasan APBD Perubahan 2013. “Apapun usulan Pak Heri,  akan kita perjuangkan agar bisa masuk dalam anggaran APBD perubahan nanti,” tegasnya.

Seusai pertemuan sederhana itu, Heri mengajak politisi propinsi itu untuk meninjau perkantoran Pemkab PALI yang sedang direnovasi. Melihat kondisi perkantoran yang serba darurat itu, anggota dewan mengungkapkan dukungannya terhadap Pemkab PALI. “Kalau begini kita harus betul-betul memberi perhatian pak,” ajak Anita Noeringhati salah satu anggota dewan yang hadir kepada rekan-rekannya.

Teks/Foto : Indra Setia Haris

Editor : Junaedi Abdillah

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster