Transaksi Pegadain Meningkat 15 Persen

 66 total views,  3 views today

pegadaian

Pagadaian

PALEMBANG | KS-Transaksi di Perum Pegadaian Wilayah Palembang, Sumatera Selatan, meningkat hingga 15 persen menjelang ramadhan 1431 Hijriah kemarin dan pegadaian akan diprediksi akan terus meningkat hingga akhir ramadhan mendatang.

“Permintaan naik hingga 15 persen dikarenakan adanya masa liburan yang juga bebarengan dengan bulan suci ramadhan,” Ungkap Mufri Yandi,Pemimpin Cabang Pegadaian Merdeka, kemarin (10/7).

Menurutnya, memasuki ramadhan banyak yang membutuhkan biaya untuk memenuhi kebutuhannya ditambahlagi dengan tahun ajaran baru sehingga banyak masyarakat yang membutuhkan tambahan dana.” bulan suci Ramadhan tahun ini berbarengan dengan tahun ajaran baru yang pastinya banyak yang membutuhkan biaya,”katanya seraya berkata jumlah transaksi untuk seluruh wilayah kerja Pegadaian Kota Palembang mencapai Rp350 juta.

Bahkan, kata dia, pada awal Ramadhan ini, terjadi peningkatan transaksi hingga Rp400 juta.
Ia mengatakan, melihat peningkatan transaksi tersebut, prediksi modal kerja yang dipersiapkan selama Ramadhan sebesar Rp350 miliar bisa tersalur.

Menurut dia, peningkatan transaksi ini rutin terjadi setiap Ramadhan mengingat tingginya kebutuhan masyarakat untuk memperoleh dana segar.

“Sebagian besar masyarakat yang mengajukan permohonan kredit di kantor Pegadaian menggunakan emas sebagai barang penjamin,” Ungkapnya

Barang lain yang digunakan masyarakat sebagai barang penjamin adalah Bukti Pemilikan Kendaraan Bermotor (BPKB).

Pegadaian wilayah Palembang memberikan jangka waktu bagi debitur selama empat bulan untuk melakukan pengembalian dana.

Ia mengatakan, pada minggu pertama hingga ketiga Ramadhan, masyarakat membutuhkan dana segar untuk membuka usaha kecil sebelum memasuki Lebaran.

“Pada H-7, sebagian besar warga yang meminjam sudah mengembalikan dana pinjaman tersebut,” Tutupnya.

 TEKS : JADID ULUL ALBAB

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development by oktopweb.com