Pembangunan Tugu SEA Games, Habiskan Dana Rp2,5 Miliar

 182 total views,  2 views today

tugu-seagames

PALEMBANG, KS-Pemerintah Kota Palembang melalui Dinas Penerangan Jalan, Pertamanan dan Pemakaman (DPJPP), rela menghabiskan dana Rp2,5 miliar hanya untuk membangun tugu SEA Games sebagai penanda kalau kota empek-empek ini pernah menjadi tuan rumah event olahraga terakbar di Asia Tenggara itu.

Kepala DPJPP Kota Palembang, Andi Wijaya Busroh mengatakan tugu itu dibangun sebagai bukti bahwasanya Kota Palembang pernah menjadi tuan rumah dalam acara berkelas dunia yakni Sea Games.

“Pembangunan tugu tersebut sebagai representasi, Palembang pernah menjadi tuan rumah Sea Games. Tidak sembarang kota, yang berani menerima tantangan tersebut, ini prestasi bagi Kota Palembang,” kata Andi saat di bincangi di Balai Kota Palembang, kemarin (10/7).

Menurut Andi, tugu Sea Games itu akan dilengkapi dengan air mancur dan berbagai ornamen. Misalnya berupa bendera negara peserta maupun lambang kegiatan itu dan taman. Tugu ini jelasnya, akan dibangun menggantikan bundaran air mancur di depan Masjid Agung, Palembang.

Untuk dananya kata Andi, sudah dianggarkan di anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kota Palembang 2013 sebesar Rp2,5 miliar. Tugu ini sebutnya, akan dilengkapi dengan instalasi pengelolaan air mancur sehingga menjadikan lokasi itu indah dan menarik.

Penataan lampu juga beber Andi, akan diperhatikan pada penyelesaian pembangunan tugu tersebut. “Pembangunan tahap pertama ditargetkan selesai akhir tahun ini, sedangkan pembangunan taman di lokasi yang sama untuk memperindah dan menghijaukan kawasan akan dialokasikan pada APBD tahun 2014,”tukasnya.

Teks    : Alam Trie Putra

Editor  : Dicky Wahyudi





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster