Kualitas Persela Setara SFC

 264 total views,  2 views today

SFC-Latihan

SFC

PALEMBANG | KS-Memiliki rasio memasukan dan kemasukan nyaris sama, caretaker Persela Lamongan, Didik Ludiyanto menganggap jika timnya tidaklah kalah secara kualitas dengan juara bertahan kompetisi Indonesia Super League (ISL), Sriwijaya FC (SFC).

Dengan surplus delapan gol dan Persela tujuh, tim yang bakal dihadapi anak asuhnya di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Palembang, Kamis (11/7) malam ini, dianggapnya hanya unggul pada efisien dalam hal mengamankan poin disetiap laga.

“Secara kualitas, kita tidak kalah dibanding SFC. Bisa dilihat dengan fakta, kita memiliki surplus yang hampir sama dengan mereka. Hanya saja, soal efisien kita akui SFC masih unggul. Mereka mempunyai mental dan tercatat hanya enam kali kehilangan angka. Sementara kita sebelas kala dilalui tanpa mengemas poin,” kata Didik.

Selain berlandas pada fakta statistik, Didik mengungkapkan secara materipun skuadnya juga bisa menyaingi klub berjuluk Laskar Wong Kito. Dengan mengesampilkan posisi di tabel klasemen yang terpisah tujuh anak tangga serta selisih poin yang mencapai 19 poin, Persela merupakan klub potensial.

Jika nama-nama tenar seperti Gustavo Lopez, Mario Costas, Samsul Arif, Choirul Huda maupun beberapa pilar utama lainnya bertahan dalam waktu yang tidak singkat, Didik berujar klub berjuluk Laskar Joko Tinggi bakal menjadi salah satu kekuatan menakutkan di kompetisi ISL.

“Skuad saat ini sudah cukup tangguh. Tinggal bagaimana mempertahankan permainan dan memolesnya lebih baik disetiap musim untuk menjadikan Persela tim yang disegani,” ujarnya.

Langkah awal, musim ini timnya hanya ingin fokus mempertahankan Persela agar tidak terdegradasi dengan memaksimalkan poin disetiap laga tersisa. Salah satunya satu poin melawan SFC di kandang menjadi target realistis yang ingin diwujudkan.

“SFC tim yang kuat dan mereka bermain di kandang. Jadi sangatlah wajar target realistis kita hanya satu poin. Ya syukur-syukur bisa menang,” guraunya.

Pelatih SFC, Kas Hartadi mengatakan tidak ingin melepas pertandingan ini begitu saja. Telah mendapat tiga angka dari Persela, Kas berhasrat melanjutkan kedigdayaan dengan mengandaskan Persela didepan puluhan ribu penonton yang bakal memadati stadion GSJ.

“Tiga poin di kandang itu wajib kita wujudkan sekaligus memastikan enam poin musim ini atas Persela. Yang mana tiga poin sebelumnya sudah kita kemas di kandang mereka,” ungkapnya.
TEKS: SADAM MAULANA.EDITOR:RINALDI SYAHRIL.FOTO:BAGUS KS





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster